Propam ​Polda Jatim Turun Tangan, Siap Berikan Sanksi Tegas Pelanggar Protokol Kesehatan

Propam ​Polda Jatim Turun Tangan, Siap Berikan Sanksi Tegas Pelanggar Protokol Kesehatan Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko. (foto: ist).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si., sudah menekankan bahwa setiap menyelenggarakan acara atau kegiatan apa pun, harus dilakukan dengan secara sederhana, atau menyampaikan rasa wujud syukur yang tidak berlebihan di tengah pandemi. Hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko.

"Bapak Kapolda sudah menekankan, setiap acara serah terima jabatan atau kegiatan apa pun, harus dilakukan se-sederhana mungkin, yaitu dengan cara berdoa bersama, rasa wujud syukur," jelas Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, Senin (5/10/2020).

Kabid Humas Polda Jatim juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat, lantaran telah memberi masukan bagi Polri, dalam hal ini upaya-upaya Polri juga sudah keras pada masa pandemi. Namun ada satu-dua yang melakukan pelanggaran dan dilakukan penegakan melalui tim dari internal untuk penegakan disiplin, yaitu dari bidang propam.

Sebelumnya, viral di media sosial video yang menampilkan belasan polisi berseragam polisi lalu lintas tengah asyik berjoget, bernyanyi, dan menyawer dua biduan di atas panggung yang diduga melanggar .

"Sejauh ini sudah dilakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan, namun upaya-upaya yang sudah kita lakukan upaya yang terbaik. Dan ini menjadi peringatan bagi seluruh personel kita seluruhnya, walaupun zona di daerah-daerah tersebut sudah oranye atau kuning sekalipun, ini suatu wujud yang harus diciptakan dan dipelihara agar tidak berkembang lagi," tuturnya.

Selanjutnya, polisi akan memberikan sanksi sesuai dengan hasil pemeriksaan dari tim penegak internal bidang propam. (ana/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Guru Positif Covid-19, PTM di SDN Kebonsari Kota Pasuruan Dihentikan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO