Deteksi Dini Covid-19, Polres Situbondo Gelar Rapid Test Massal

Deteksi Dini Covid-19, Polres Situbondo Gelar Rapid Test Massal Kapolres Situbondo saat menjalani rapid test. (foto: MURSIDI/ BANGSAONLINE)

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Ratusan Anggota menjalani rapid test massal sebagai langkah antisipasi dan deteksi dini penyebaran Covid-19, Jumat (2/10/2020).

Rapid test massal tersebut digelar di Mapolres Situbondo. Ada sebanyak 119 orang yang dilakukan rapid test, terdiri dari Anggota Polri dan ASN Polri.

Kapolres Situbondo, AKBP Ach. Imam Rifa'i, S.H., S.I.K., M.PICT., M.ISS., mengatakan bahwa rapid test dilakukan sebagai upaya deteksi dini penyebaran Covid-19.

"Sekaligus kita ingin mengetahui kondisi kesehatan seluruh Anggota Polri dan ASN di ini," katanya.

Mantan Kabag Ops Polres Metro Jaya ini menjelaskan bahwa pelaksanaan rapid test hari ini diperuntukkan untuk para personel di lingkungan Mapolres Situbondo, sementara untuk di polsek akan dilakukan secara bertahap.

“Untuk personel polres dilakukan hari ini kemudian untuk polsek secara bertahap akan dimulai hari Senin, Selasa, dan Rabu atau selama 3 hari," pungkasnya.

Pantauan di lapangan, pelaksanaan rapid test dilaksanakan di lapangan apel Mapolres Situbondo diikuti oleh Kapolres Situbondo, Pejabat Utama, Perwira, dan Bintara serta ASN. Hasilnya, didapati kesemuanya nonreaktif. (mur/had/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO