Minggu, 06 Desember 2020 08:38

Rumah Warga Jombang Digerebek, Polisi Amankan 6 Kilogram Sabu

Kamis, 01 Oktober 2020 15:13 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Aan Amrulloh
Rumah Warga Jombang Digerebek, Polisi Amankan 6 Kilogram Sabu
Kondisi rumah SA dipasang garis polisi. (foto: AAN AMRULLOH/ BANGSAONLINE)

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Sebuah rumah di Dusun Pengkol, Desa Ceweng, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang jadi perhatian warga sekitar usai didatangi sejumlah petugas dari kepolisian, Rabu (30/9/2020) pagi.

Dari informasi yang didapat, penggerebekan tersebut dilakukan oleh anggota Satreskoba Polrestabes Surabaya sekira pukul 09:00 WIB. Penggerebekan terkait pengembangan ungkap kasus jaringan narkoba jenis sabu-sabu. Sementara rumah tersebut adalah milik pasangan suami istri berinisial SA dan NF.

Kepala Desa Ceweng, Imam Subata saat ditemui wartawan membenarkan hal tersebut. Dari dalam rumah, petugas membawa barang bukti berupa 6 kilogram sabu dan ratusan butir ekstasi dan kendaraan.

Dua orang yang ada di dalam rumah itu, yakni wanita NF dan seorang pria pembantu rumah tangga asal Kecamatan Mojowarno juga dibawa polisi. Sedangkan suaminya, SA tidak ada di tempat.

“Benar tadi ada penggerebekan di rumah Saudara SA, istrinya dan seorang pembantu juga dibawa petugas beserta dengan bukti sabu. Yang saya tahu tadi, ada enam kilogram sabu, lima kilo masih dibungkus teh cina, yang satu kilogram sudah dibungkusi plastik kecil, sama ekstasi 600 butir,” ujarnya.

Sementara itu, menurut salah satu warga yang melihat saat proses penggrebekan, dirinya mengaku sempat melihat sejumlah sepeda motor, sebuah mobil dibawa rombongan polisi yang mengendarai sekitar empat mobil itu.

“Beberapa motor dan mobil dari dalam rumah juga dibawa polisi,” terangnya.

Kini rumah itu telah dipasang garis polisi. Tak ada satu pun orang yang ada di rumah itu, kondisinya pun tampak sepi. Namun pada sore harinya, beberapa petugas terlihat melakukan olah kejadian perkara di dalam rumah.

Sejumlah petugas dari Polsek Diwek juga tampak berjaga dan melakukan pengamanan di sekitar rumah pelaku. Hingga pukul 17.00 WIB, sebuah mobil Mercedes Benz tipe E300 bernopol S 1218 OC terlihat dikeluarkan dari dalam rumah. Mobil sedan berwarna hijau ini, tampak dibawa petugas dengan mobil derek.

Dihubungi terpisah, Kasat Reskoba Polres Jombang, AKP Moch. Mukid belum bisa memberikan keterangan banyak, sebab kasus ini ditangani oleh Polrestabes Surabaya. Pihaknya kini tengah berkoordinasi terkait kasus tersebut.

“Kasus ini kan pengembangan dari Surabaya, jadi kami belum bisa memberikan keterangan banyak,” pungkasnya. (aan/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Selasa, 01 Desember 2020 16:52 WIB
PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com – Meletusnya Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, tidak mengakibatkan kenaikan material vulkanik di Gunung Bromo, Kabupaten Probolinggo.Namun demikian, status Gunung Bromo tetap level II atau waspada. Sehingga pengunju...
Sabtu, 28 November 2020 22:34 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Nahdlatul Ulama (NU) punya khasanah (bahasa) baru: Neo Khawarij NU. Istilah seram ini diintroduksi KH Imam Jazuli, LC, MA, untuk mestigmatisasi kelompok kritis NU: Komite Khittah Nahdlatul Ulama (KKNU). Khawarij ...
Rabu, 02 Desember 2020 21:44 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Kamis, 03 Desember 2020 15:46 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...