Sabtu, 31 Oktober 2020 11:57

Diduga Terbakar Cemburu, Wanita di Sidoarjo ini Nekat Bakar Rumah Selingkuhan Suami

Kamis, 24 September 2020 23:05 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Diduga Terbakar Cemburu, Wanita di Sidoarjo ini Nekat Bakar Rumah Selingkuhan Suami
Kondisi rumah korban usai dilalap api. Tampak sebuah motor ikut ludes.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Diduga gara-gara terbakar api cemburu, wanita berinisial KR (35) warga Desa Kebonsari, Kecamatan Candi nekat membakar rumah Siti (38), warga Desa Balong Gabus, Kecamatan Candi Sidoarjo.

Pembakaran itu dilakukan pada Rabu (23/8) sekitar pukul 01.15 WIB. Saat korban bersama ketiga anaknya tertidur lelap. Akibat aksi nekat KR itu, korban dan kedua anaknya mengalami luka bakar. Sekaligus barang berharga milik korban ikut terbakar.

Kakak korban yakni Maksum (45), menceritakan sebelum kejadian, pada hari Selasa (22/9) sekitar pukul 21.00 WIB, perempuan berinisial KR itu sempat datang ke rumah Siti sambil marah-marah. Namun, aksi KR itu berhasil dilerai.

"Sebelumnya wanita itu (KR) marah-marah ke adik saya (Siti) dan saya suruh pergi. Akhirnya KR itu pergi," kata Maksum, Kamis (24/9).

Lanjut Maksum, kemudian dini hari sekitar pukul 01:15 WIB, terdengar orang minta tolong, yang arahnya dari belakang rumah. Dirinya keluar rumah mencari sumber suara itu. Kemudian dia kaget bercampur panik, ketika ia membuka pintu belakang rumah. Ternyata api sudah membakar teras dan ruang tamu rumah Siti.

"Saat keluar rumah itu melihat pelaku lari ke arah Timur atau ke arah sungai. Pelaku langsung kabur ke belakang rumah," tambah Maksum.

Maksum mengaku tidak mengejar pelaku. Ia lebih memilih menyelamatkan adik dan tiga keponakannya yang ada dalam rumah. Dia menyelamatkan keempat orang itu dengan cara menjebol pintu samping.

"Alhamdulillah, Sit, bersama ketiga anaknya yakni Fisilmi Khafa (16), Safira (12), dan Aisyah (1) berhasil keluar kepungan api. Namun barang berharga milik korban tidak bsia diselamatkan," jelas Muksum.

Sementara itu Kasatreskrim Polresta Sidoarjo AKP Ambuka Yudha Hardi Putra membernarkan adanya peristiwa pembakaran rumah tersebut. Dalam peristiwa itu penghuni rumah mengalami luka bakar. Mereka ibu dan tiga anaknya.

"Semua korban dilarikan ke RSUD Sidoarjo, bahkan ada satu korban yang sudah membaik," kata Ambuka.

Ambuka menjelaskan, setelah mendapatkan laporan dari masyarakat dan keterangan saksi-saksi, pelaku berhasil ditangkap di wilayah Pacet Mojokerto. Dari pengakuan sementara, pelaku merasa emosi lantaran cemburu.

"Pelaku mengaku merasa cemburu terhadap korban, lantaran suaminya ada hubungan dengan korban," pungkasnya. (cat/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 28 Oktober 2020 18:30 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Selama ini, masyarakat jamak mengetahui khasiat minyak kayu putih dipakai sebagai penghilang masuk angin atau perut kembung. Jarang atau belum banyak yang tahu kalau minyak tersebut berasal dari sebuah tanaman kayu putih. ...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Kamis, 22 Oktober 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*34. wakaana lahu tsamarun faqaala lishaahibihi wahuwa yuhaawiruhu anaa aktsaru minka maalan wa-a’azzu nafaraandan dia memiliki kekayaan besar, maka dia berkata kepada kawannya (yang beriman) ketika bercakap-ca...
Sabtu, 31 Oktober 2020 10:28 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...