Jumat, 23 Oktober 2020 12:14

Unik, Nomor Urut Paslon di Pilbup Tuban Sesuai Kehadiran Saat Mendaftar

Kamis, 24 September 2020 21:48 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Unik, Nomor Urut Paslon di Pilbup Tuban Sesuai Kehadiran Saat Mendaftar
Masing-masing paslon menunjukkan nomor urut yang didapat.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban melaksanakan pengundian nomor urut Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tuban di Grand Javanilla, Jalan M. Yamin Tuban, Kamis (24/9).

Pelaksanaan pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban itu dilaksanakan secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. Di mana, undangan yang hadir dibatasi hanya untuk masing-masing paslon, seorang tim penghubung, Bawaslu, dan KPU.

"Hari ini tahapannya pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban yang telah ditetapkan pada Rabu 23 September kemarin. Untuk pelaksanaan pengundian sendiri dilakukan sesusi dengan Juknis (Petunjuk Teknis) dari KPU RI," kata Ketua KPU Kabupaten Tuban, Fathul Ikhsan usai pengundian.

Dari hasil pengundian, pasangan Khozanah Hidayati (Mbk Ana) - Muhammad Anwar (De Anwar) yang diusung partai PKB dan didukung partai Hanura, Nasdem, Gelora Indonesia, dan Perindo, dengan 16 kursi di parlemen mendapatkan nomor urut 1.

Nomor urut 2, didapatkan pasangan Aditya Halindra Fatidzky-Riyadi (Da-Di) yang diusung partai Golkar, Demokrat, dan PKS dengan 15 kursi. Dan terakhir, pasangan Setiajit - RM Armaya Mangkunegara (Setia-Negara) yang diusung 5 partai politik. Yakni, PDIP, Gerindra, PAN, PPP, dan PBB dengan jumlah 16 kursi di parlemen.

"Hasil pengundian sudah kita tetapkan, sehingga ketiganya resmi mendapatkan nomor urut. Jadi, ini yang menjadi dasar untuk cetak surat suara," imbuh Fatkul.

(POLLING PILKADA TUBAN: Ayo Dukung Cabup-Cawabup Pilihanmu)

Uniknya, hasil pengundian nomor urut paslon itu ternyata urutannya sesuai dengan kedatangan mereka saat mendaftarkan di kantor KPU Tuban beberapa waktu lalu.

Pada saat itu, pasangan Khozanah Hidayati (Mbk Ana) - Muhammad Anwar (De Anwar) datang ke kantor KPU Tuban, disusul pasangan Aditya Halindra Fatidzky-Riyadi (Da-Di). Terakhir, pasangan Setiajit - RM Armaya Mangkunegara (Setia-Negara) yang datang ke kantor KPU siang harinya.

Selanjutnya, setelah pengundian nomor urut Paslon dilanjutkan dengan penandatanganan bersama pakta integritas mematuhi Protokol Kesehatan. Tahapan selanjutnya adalah tahapan kampanye yang dimulai 26 September 2020. Di mana sesuai dengan aturan kampanye yang baru, KPU menghapus metode kampanye Rapat Umum, Bazar, serta kampanye yang mengumpulkan banyak massa.(gun/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 19 Oktober 2020 22:35 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri ternyata memiliki air terjun yang luar biasa indahnya. Namanya Air Terjun Ngleyangan. Sayangnya, untuk mencapai air terjun yang konon pernah dijadikan tempat bertapa Raja Kediri itu, sangat sulit ...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Kamis, 22 Oktober 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*34. wakaana lahu tsamarun faqaala lishaahibihi wahuwa yuhaawiruhu anaa aktsaru minka maalan wa-a’azzu nafaraandan dia memiliki kekayaan besar, maka dia berkata kepada kawannya (yang beriman) ketika bercakap-ca...
Jumat, 23 Oktober 2020 10:38 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...