Jumat, 23 Oktober 2020 09:24

Jelang Masa Kampanye, Qosim-Alif Targetkan Besok APK Bergambar QA Sudah Bersih

Kamis, 24 September 2020 16:29 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Jelang Masa Kampanye, Qosim-Alif Targetkan Besok APK Bergambar QA Sudah Bersih
Paslon QA saat membersihkan APK di wilayah GKB. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Cabup dan cawabup Gresik Moh. Qosim-Asluchul Alif (QA) berupaya mematuhi regulasi KPU dalam hal kampanye. Pasangan yang diusung PKB dan Gerindra ini menargetkan Jumat (25/9/2020) besok, semua alat peraga kampanye (APK) bergambar QA yang terpasang di sejumlah titik sudah bersih, karena menjelang dimulainya kampanye pada 26 September.

Kecuali, APK yang berada di Posko Pemenangan QA, baik di Posko GKB Jalan Sampit Desa Sukomulyo Kecamatan Manyar, atau sejumlah posko QA lain.

Menurut Alif, penurunan APK tersebut lantaran selama masa kampanye, APK yang boleh dipasang hanya yang dibuat oleh KPU. "Jadi, yang boleh saat kampanye APK dari KPU selain yang di posko," ungkapnya usai mengikuti Pakta Integritas Jaga Pemilu Sehat dan Jurdil yang diadakan Bawaslu di Hotel Aston Inn, GKB, Desa Randuagung Kecamatan Kebomas, Kamis (24/9/2020).

Untuk itu, QA telah menginstrusikan kepada semua tim, relawan, dan simpatisan untuk membersihkan APK di wilayah mereka. "Kami telah instruksikan semua tim, relawan, dan simpatisan untuk membersihkan APK di wilayah masing-masing. Ada waktu 24 jam. Jadi Jumat besok sudah harus bersih. Kecuali di posko," kata Alif kepada BANGSAONLINE.com.

(POLLING PILKADA GRESIK: Ayo Dukung Cabup-Cawabup Pilihanmu)

Sementara Moh. Qosim mengaku bersyukur penetapan dua paslon yang akan berlaga di Pilbup Gresik 2020 berjalan lancar. "Kami bersyukur di saat daerah lain hanya ada satu paslon, ada paslon tak memenuhi syarat, tapi di Gresik Pilkada diikuti 2 paslon," katanya.

Qosim mengaku siap untuk menciptakan suasana sejuk dengan paslon Niat selama tahapan Pilbup Gresik 2020, khususnya kampanye. "Sehingga, masyarakat juga bisa menciptakan suasana guyub, rukun, harmonis, sejuk, untuk terjaganya situasi Gesik yang kondusif," terangnya.

Alif menambahkan, bahwa QA juga siap mengadakan forum seperti ngopi bareng paslon Niat untuk menunjukan kepada publik, bahwa kedua paslon rukun dan guyub untuk menjaga suasana Pilkada berjalan teduh, dan sejuk. "QA sangat siap jika Niat mau, " katanya.

Disinggung soal waktu 71 hari untuk kampanye, QA menyatakan bahwa akan menjalankan kampanye sesuai dengan ketentuan PKPU Nomor 11 tahun 2020.

"Kami akan manfaatkan waktu itu sebaik-baiknya untuk menyampaikan program kami. Kami akan bagi waktu 71 hari itu bertemu masyarakat di 356 desa dan kelurahan," kata Qosim.

Pada kesempatan ini, QA juga mengungkapkan sebelum pengundian nomor urut Kamis (24/9/2020) malam nanti, pihaknya telah berdoa, dan bersalawat. "Kami yakin nomor berapa pun yang didapat QA dalam undian nomor urut, itu yang terbaik menurut Allah SWT untuk QA sebagai simbol kemenangan," pungkas Alif.

Usai mengikuti Pakta Integritas Jaga Pemilu Sehat dan Jurdil, paslon QA lalu mencopot sejumkah APK bergambar QA di sekitar Hotel Aston Inn. (hud/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 19 Oktober 2020 22:35 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri ternyata memiliki air terjun yang luar biasa indahnya. Namanya Air Terjun Ngleyangan. Sayangnya, untuk mencapai air terjun yang konon pernah dijadikan tempat bertapa Raja Kediri itu, sangat sulit ...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Kamis, 22 Oktober 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*34. wakaana lahu tsamarun faqaala lishaahibihi wahuwa yuhaawiruhu anaa aktsaru minka maalan wa-a’azzu nafaraandan dia memiliki kekayaan besar, maka dia berkata kepada kawannya (yang beriman) ketika bercakap-ca...
Sabtu, 17 Oktober 2020 14:42 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...