Selasa, 20 Oktober 2020 21:32

​Menara Eiffel Paris Diancam Bom

Rabu, 23 September 2020 18:40 WIB
Editor: Choirul
​Menara Eiffel Paris Diancam Bom
Akses jalan ke menara eiffel ditutup. foto: repro mirror

BANGSAONLINE.com - Seluruh wisatawan di sekitaran Menara Eiffel Paris dievakuasi oleh polisi. Menara Eiffel juga langsung ditutup setelah seorang pria mengancam melalui telepon, akan "meledakkan semuanya", menurut laporan.

Polisi Paris telah menutup area luas di sekitar landmark di ibu kota Prancis dan mendesak orang-orang untuk menjauh. Sementara petugas memeriksa area untuk mengetahui apakah ancaman itu beneran.

Seorang penelepon anonim mengatakan kepada polisi bahwa mereka telah memasang bom di lokasi yang biasanya dikunjungi puluhan ribu orang setiap hari.

Tanpa mengutip sumber, jurnalis Amaury Bucco, yang memposting foto penjagaan polisi, mengklaim di Twitter: "Perimeter Menara Eiffel ditutup, operasi polisi sedang berlangsung."

Foto dan video menunjukkan polisi bersenjata senapan saat petugas memblokir jalan dan jalur pejalan kaki di sekitar menara.

Mengutip mirror, drama itu terungkap setelah seorang penelepon anonim memberi tahu polisi bahwa ada bom di lokasi sekitar pukul 12 siang waktu setempat, Actu melaporkan. Menara Eiffel ditutup selama tiga bulan selama penguncian ketat virus korona di Prancis.

Dibuka kembali dengan pembatasan pada Juni dan tetap terbuka meskipun ada lonjakan besar dalam kasus selama gelombang kedua Covid-19 di negara itu.

Pada Mei 2018, landmark dievakuasi dan ditutup selama dua jam karena ancaman bom, yang ternyata palsu. 

Paket yang mencurigakan menyebabkan evakuasi pada Juni 2017. Penjinak bom memeriksa barang tersebut, ternyata bukan barang membahayakan. 

Menara ini pernah dievakuasi dua kali pada September 2010 karena ancaman bom, yang ternyata palsu.

Sumber: mirror.co.uk
Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 19 Oktober 2020 22:35 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri ternyata memiliki air terjun yang luar biasa indahnya. Namanya Air Terjun Ngleyangan. Sayangnya, untuk mencapai air terjun yang konon pernah dijadikan tempat bertapa Raja Kediri itu, sangat sulit ...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Senin, 28 September 2020 22:43 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*32. waidhrib lahum matsalan rajulayni ja’alnaa li-ahadihimaa jannatayni min a’naabin wahafafnaahumaa binakhlin waja’alnaa baynahumaa zar’aanDan berikanlah (Muhammad) kepada mereka sebuah perumpamaan, dua...
Sabtu, 17 Oktober 2020 14:42 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...