Selasa, 20 Oktober 2020 21:49

Nyalakan Pompa Air Sibel, Petani Ngawi Meninggal di Sawah

Selasa, 22 September 2020 20:02 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Zainal Abidin
Nyalakan Pompa Air Sibel, Petani Ngawi Meninggal di Sawah
Jenazah korban saat dilakukan pemeriksaan oleh petugas. inzet: Lokasi ditemukannya jenazah korban.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Sudarno (60), warga Dusun Kesongo, Desa Kedung Putri, Kecamatan Paron, Ngawi, ditemukan meninggal di sawahnya. Informasi yang dihimpun, Sudarno meninggal sewaktu hendak menyalakan pompa air. Selasa (22/09) sekitar pukul 04.30 WIB.

Awalnya, korban pamitan kepada Suyati (50), istrinya, hendak pergi ke sawah untuk menyalakan pompa air sibel guna mengairi tanaman di sawahnya. Hal tersebut sudah menjadi kebiasaan korban jika pagi hari pada musim tanam. Setelah menyalakan pompa air, korban langsung kembali pulang untuk sarapan dan kemudian kembali ke sawah lagi.

Namun, ada yang berbeda kali ini. Sebab, hingga pukul 05.30 WIB Sudarno tidak kunjung pulang. Karena curiga, Suyati berusaha menyusul ke sawah yang berjarak 1 km dari rumahnya tersebut. 

Betapa terkejutnya Suyati sewaktu sampai di sawah, dia mendapati suaminya dalam keadaan terlentang tidak jauh dari bangunan tempat instalasi pompa air sibelnya. 

Selanjutnya, Suyati memberitahukan kejadian tersebut pada tetangganya yang sedang berada di sawah. Selanjutnya korban pun dibawa pulang oleh tetangganya itu.

Dengan kejadian yang menimpa korban selanjutnya dilaporkan ke kantor Polsek Paron. "Kita menerima laporan dari warga bahwa ada orang yang meninggal di sawah," jelas Iptu.Suyitno Kapolsek Paron saat dihubungi BANGSAONLINE.com.

Anggota polsek bersama tim medis kemudian mendatangi rumah korban dan melakukan olah TKP. Hasilnya, korban diduga kuat meninggal akibat penyakit yang dideritanya kambuh. Hasil pemeriksaan luar yang dilakukan oleh tim medis, tidak ditemukan adanya bekas-bekas penganiayaan ataupun tindak kekerasan pada tubuh korban. 

Berdasarkan keterangan yang digali dari pihak keluarga, bahwa sebelumnya korban mengidap penyakit diabetes. Apabila kambuh sering lemas dan menggigil. "Diduga korban meninggal akibat penyakit yang dideritanya kambuh pada saat di sawah," pungkasnya. (nal/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 19 Oktober 2020 22:35 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri ternyata memiliki air terjun yang luar biasa indahnya. Namanya Air Terjun Ngleyangan. Sayangnya, untuk mencapai air terjun yang konon pernah dijadikan tempat bertapa Raja Kediri itu, sangat sulit ...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Senin, 28 September 2020 22:43 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*32. waidhrib lahum matsalan rajulayni ja’alnaa li-ahadihimaa jannatayni min a’naabin wahafafnaahumaa binakhlin waja’alnaa baynahumaa zar’aanDan berikanlah (Muhammad) kepada mereka sebuah perumpamaan, dua...
Sabtu, 17 Oktober 2020 14:42 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...