Antisipasi Banjir, Anggota Polsek Ngawi Gelar Kerja Bakti Bersama Warga

Antisipasi Banjir, Anggota Polsek Ngawi Gelar Kerja Bakti Bersama Warga Anggota Polsek Ngawi, bersama warga membersihkan saluran irigasi persawahan di Desa Tempuran, Kecamatan Paron, Ngawi, Minggu (23/10/2022).

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Anggota Polsek Paron bersama warga Desa Munggur, Desa Tempuran, Kecamatan Paron, Ngawi menggelar kerja bakti membersihkan saluran irigasi persawahan guna mengantisipasi banjir, Minggu (23/10/2022).

Hal itu, juga akan menjadi laporan bhabinkamtibmas kepada Polres Ngawi, untuk memantau perkembangan desa binaan mereka.

"Kehadiran Bhabinkamtibmas di desa binaannya diharapkan dapat mendengarkan secara langsung permasalahan yang dihadapi dan dicari jalan keluarnya," jelas Kasi Humas Polres Ngawi, Ipda Dian kepada BANGSAONLINE.com.

Ia mengatakan, kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat, diharapkan dapat mendengarkan secara langsung keluhan dan permasalahan yang ada di desa, serta menemukan jalan keluar untuk penyelesaiannya.

Sementara itu, Kapolsek Paron, AKP Didik Supriyanto, mengatakan kegiatan kerja bakti pagi tadi bertujuan untuk membersihkan saluran irigasi yang berada di persawahan. Sehingga pengairan sawah juga lancar dan juga bentuk antisipasi dari banjir.

"Tujuan kerja bakti ini adalah agar saluran irigasi di persawahan tidak tersumbat karena beberapa hari ini hujan yang disertai angin, sehingga banyak sampah dan ranting serta dedaunan yang menyumbat saluran tersebut," jelasnya.

Menurutnya, kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah kegiatan masyarakat di desa binaannya sangat membantu, sehingga masyarakat dapat merasakan pelayanan Polri secara langsung.

"Dengan komunikasi yang disertai guyub rukun bersama perangkat juga masyarakat dan petani yang terjalin maka keamanan dan ketertiban di dusun Munggur Desa Tempuran Paron dapat terjaga," pungkasnya. (nal/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO