Jalin Silaturahmi, Babinsa Pos Koramil Gerih Ngawi Sampaikan Program Pemerintah

Jalin Silaturahmi, Babinsa Pos Koramil Gerih Ngawi Sampaikan Program Pemerintah Babinsa Pos Koramil Gerih, Serda Edi Rianto saat melakukan silaturahmi ke perangkat desa setempat. Minggu (29/1/2023)

NGAWI, BANGSAONLINE.com - , Serda Edi Rianto, melaksanakan tugas utamanya untuk menjalin komunikasi dengan perangkat desa yang menjadi wilayah binaannya.

Ia secara rutin melakukan koordinasi dengan mendatangi kantor desa setempat untuk mendapatkan perkembangan situasi dan informasi di wilayah tugasnya.

Kegiatan tersebut, dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi dan pendekatan kepada perangkat desa. Sehingga, dapat mempererat hubungan antara Babinsa dengan perangkat desa setempat.

"Kegiatan komsos ini sebenarnya tanggung jawab kita sebagai aparat teritorial atau Babinsa untuk selalu aktif berkomunikasi dengan aparat desa," jelas Serda Edi Rinanto, Minggu (29/1/2023).

Ia mengatakan, komunikasi sosial yang dilakukan seorang babinsa sebagai aparat teritorial, merupakan kegiatan yang dilakukan dengan tujuan bersilaturahmi, bersosial, menggali informasi, mengetahui situasi dan kondisi di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.

Selain itu, anggota babinsa juga harus mengetahui medan wilayah tugasnya, dan juga menyampaikan program pemerintah kepada masyarakat. Seperti, sosialisasi menjaga kesehatan diri maupun lingkungan, dan juga menjaga ketertiban dan keamanan.

"Kita juga menyampaikan imbauan dan sosialisasi pada perangkat desa. Utamanya untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing," pungkasnya. (nal/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO