Sabtu, 31 Oktober 2020 12:03

Geger, Makam Wanita Muda di Jombang Dibongkar Orang Tak Dikenal, Dua Kain Kafan Raib

Minggu, 20 September 2020 23:56 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Aan Amrulloh
Geger, Makam Wanita Muda di Jombang Dibongkar Orang Tak Dikenal, Dua Kain Kafan Raib
Kondisi makam almarhumah Anis saat terbongkar. foto: AAN AMRULLOH/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Makam seorang wanita muda di pemakaman umum Dusun Padar, Desa Kesamben, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang dibongkar orang tak dikenal, Minggu (20/09/20). Berdasarkan pemeriksaan, ada kain kafan yang hilang.

Diketahui, makam yang dibongkar tersebut merupakan makam almarhumah Anis Purwaningsih (26), seorang ibu rumah tangga asal Dusun Sumberbeji RT 04 RW 01 Desa Kesamben, yang meninggal pada Sabtu (19/09) kemarin.

Peristiwa yang sempat menghebohkan warga sekitar tersebut diketahui sekira pukul 16:00 WIB, saat warga melakukan ziarah.

“Tadi diketahui pukul 16:00 WIB. Yang mengetahui ya warga saat ziarah,” tutur tokoh agama Dusun Sumberbeji, Kholiqur Rasyidin.

Kholiqur menjelaskan, bahwa kondisi makam Anis saat diketahui warga sudah dalam kondisi tergali. Di sekitar makam ditemukan sebuah piring makan berbahan seng, yang diduga digunakan oleh pelaku menggali makam.

“Saat dicek, kain kafan jenazah diketahui hilang, namun jenazahnya masih utuh. Tali kafannya juga masih utuh. Jadi hanya dua kain kafan yang hilang. Warga kemudian melaporkan ke pihak pemerintah desa,” terangnya.

Pihak Pemerintahan Desa kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Ngoro. Petugas yang datang langsung memasangkan garis polisi di sekitar makam yang terbongkar guna melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Kami datang ke lokasi dan melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti piring yang terbuat dari seng yang diduga sebagai alat untuk menggali,” ucap Kapolsek Ngoro, AKP Yanuar.

Atas peristiwa tersebut, pihak keluarga tidak mempermasalahkan, dan meminta jenazah untuk dikuburkan kembali di samping makam bayinya yang meninggal usai dilahirkan pada Jum’at (18/09). Saat ini, sekitar makam Anis dan bayinya sudah diberikan garis polisi. Untuk pelaku sendiri, hingga kini masih belum diketahui.

“Malam ini juga jenazah dimakamkan kembali di samping makam bayinya. Pihak keluarga sudah mengikhlaskan,” pungkas Kapolsek. (aan/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 28 Oktober 2020 18:30 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Selama ini, masyarakat jamak mengetahui khasiat minyak kayu putih dipakai sebagai penghilang masuk angin atau perut kembung. Jarang atau belum banyak yang tahu kalau minyak tersebut berasal dari sebuah tanaman kayu putih. ...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Kamis, 22 Oktober 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*34. wakaana lahu tsamarun faqaala lishaahibihi wahuwa yuhaawiruhu anaa aktsaru minka maalan wa-a’azzu nafaraandan dia memiliki kekayaan besar, maka dia berkata kepada kawannya (yang beriman) ketika bercakap-ca...
Sabtu, 31 Oktober 2020 10:28 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...