Jumat, 27 November 2020 07:18

KPU Gresik Larang Paslon Niat dan QA Bawa Massa Besar Saat Undian Nomor Urut

Minggu, 20 September 2020 10:33 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
KPU Gresik Larang Paslon Niat dan QA Bawa Massa Besar Saat Undian Nomor Urut
Paslon Niat dan QA saat mendaftar di KPU Gresik. (foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - KPU Gresik telah memutuskan bahwa paslon tak boleh mengerahkan massa pendukung dengan jumlah besar untuk mengikuti jalannya pengundian nomor urut.

Komisioner KPU Gresik Divisi Teknis, Elvita Yuliati mengatakan, larangan membawa banyak massa ini sesuai dengan protokol kesehatan demi mencegah sebaran Covid-19.

"Jadi mohon maaf, tidak boleh kerahkan massa banyak ya. Protokol Covid-19 yang melarang," ujar Vety, sapaan Elvita Yuliati kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (20/9/2020).

Saat ini, lanjut Vety, KPU Gresik tengah berkoordinasi dengan tim untuk mempersiapkan pengundian nomor urut paslon. "Tempat pengundian masih belum final. Masih kami bahas," ungkapnya.

Namun ebelum pengundian nomor urut paslon, KPU Gresik akan menjalankan tahapan Pilkada 2020, yakni berupa penyerahan SK (Surat Keputusan) penetapan peserta pilkada kepada paslon.

"Penetapan paslon hanya berupa penyerahan SK, sehingga KPU Gresik hanya mengundang liaison officer (LO) masing-masing paslon," pungkasnya. 

Sekadar diketahui, Pilbup Gresik 2020 diikuti 2 paslon. Yakni paslon Bacabup-Bacawabup Fandi Akhmad Yani-Aminatun Habibah (Niat) yang diusung 6 partai politik (parpol), yakni Golkar dengan 8 kursi, PDIP dengan 6 kursi, Nasdem dengan 5 kursi, Demokrat dengan 4 kursi, PPP dengan 3 kursi, dan PAN dengan 3 kursi.

Kemudian, paslon pendaftar kedua adalah Moh. Qosim-Asluchul Alif (QA) yang diusulkan 2 parpol, yakni PKB dengan 13 kursi dan Gerindra dengan 8 kursi. (hud/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 20 November 2020 22:13 WIB
SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Berbicara tentang destinasi wisata di Kabupaten Sumenep memang tak pernah sepi. Selain memiliki sejumlah tempat wisata religi dan budaya, kabupaten yang berada di ujung timur Pulau Madura ini juga memiliki segudang destina...
Selasa, 10 November 2020 09:44 WIB
Oleh: M. Mas’ud Adnan --- Peristiwa 10 November 1945 adalah tonggak sejarah sangat penting bagi bangsa Indonesia, terutama umat Islam. Sebab, pada momentum 10 November itulah, nasionalisme mendapat pemaknaan sangat signifikan dalam paradigma k...
Minggu, 22 November 2020 21:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Jumat, 06 November 2020 10:34 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...