Giliran PDIP Gresik Optimis Bisa Sumbang 75 Ribu Suara untuk Niat di Pilbup 2020

Giliran PDIP Gresik Optimis Bisa Sumbang 75 Ribu Suara untuk Niat di Pilbup 2020 Bacabup Fandi Akhmad Yani bersama jajaran pengurus PDIP Gresik dalam suatu acara. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPD Golkar Gresik telah berkoar mampu menyumbangkan 100 ribu suara untuk pasangan Fandi Akhmad Yani dan Aminatun Habibah (Niat) pada gelaran Pilbup Gresik 9 Desember 2020.

Kini, giliran yang juga salah satu parpol pengusung Niat, membuat target perolehan suara. PDIP Gresik menargetkan mampu memberikan kontribusi sebanyak 75 ribu suara untuk paslon Niat di Pilbup 2020.

"Target PDIP, minimal menyumbang 75 ribu suara untuk paslon Niat," ujar Ketua DPC Mujid Riduan kepada BANGSAONLINE.com, Sabtu (19/9).

Menurut Mujid, target ini realistis karena PDIP meraih 75 ribu suara dari 8 daerah pemilihan (dapil) di 18 kecamatan se-Kabupaten Gresik pada Pileg 2019. Dengan torehan 75 ribu suara itu, mampu mengantarkan 6 kader terbaiknya duduk di kursi DPRD Gresik periode 2019-2024.

"Makanya, kalau target PDIP mampu memberikan kontribusi 75 ribu suara untuk paslon Niat pada Pilbup 9 Desember sangat realistis," terang Wakil Ketua DPRD Gresik ini.

Mujid lantas mengungkapkan, bahwa struktural PDIP mulai tingkat kabupaten hingga kecamatan sampai desa telah bergerak masif di wilayah masing-masing untuk memenangkan pasangan Niat.

"Struktural PDIP telah merangkul kembali para pemilih di Pileg 2019 untuk kembali diajak berjuang untuk memenangkan pasangan Niat. Saat ini PDIP telah mapping data dan menarget perolehan suara melalui struktural di masing-masing wilayah. Sehingga, sudah bisa disimulasikan suara masyarakat yang akan kembali digaet PDIP dalam pesta demokrasi Pilbup Gresik 2020," katanya.

"Insya Allah. Semua sudah tertata rapi. Target 75 ribu untuk Niat akan terwujud. Bahkan, kami optimis bisa lebih," pungkas politikus asal Menganti ini. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO