Kodim 0812 Lamongan Gelar P4GN, 25 Personel Jalani Tes Urine

Kodim 0812 Lamongan Gelar P4GN, 25 Personel Jalani Tes Urine Personel TNI saat menjalani tes urine. (foto: ist).

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Kodim 0812/Lamongan secara rutin menggelar kegiatan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba atau P4GN. Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk memerangi bahaya narkoba yang akan merusak seluruh sendi kehidupan.

Kegiatan P4GN Triwulan III Tahun Anggaran 2020 tersebut dilaksanakan Jumat (17/9/2020), di Aula Kadetswoko Kodim 0812/Lamongan dengan materi berupa penyuluhan dan ditindaklanjuti dengan melaksanakan tes urine secara acak terhadap anggota militer maupun PNS Kodim 0812/Lamongan.

"Meski di masa pandemi Covid-19, program tersebut harus tetap dilaksanakan karena merupakan salah satu program kerja Kodim 0812/Lamongan di bidang Intelijen dalam rangka mencegah agar anggota Kodim 0812/Lamongan baik militer maupun PNS terhindar dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba," ujar Dandim 0812/Lamongan, Letkol Inf. Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.Han., lewat Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0812 Lamongan, Mayor Arh G. N. Putu Ardana, S.S., saat memberikan arahan kepada seluruh anggota pada kegiatan tersebut.

Lebih lanjut, Kasdim Lamongan menyampaikan bahwa narkoba masih menjadi ancaman yang sangat serius bagi kelangsungan hidup suatu bangsa, karena narkoba sudah merambah ke segala lini kehidupan masyarakat tidak memandang profesi, termasuk juga aparat keamanan sendiri sudah ada yang terlibat dalam narkoba.

Oleh karena itu, Kasdim Lamongan mengharapkan kepada seluruh anggota untuk jangan mencoba-coba narkoba, jangan mendekati apalagi menggunakan narkoba, kita harus jauhi narkoba, termasuk kepada seluruh anggota keluarga kita.

“Jauhkan narkoba dari kehidupan kita dan keluarga kita, sanksi tegas menanti hingga pemecatan untuk anggota yang coba-coba dengan narkoba,” tegas kasdim.

Selain itu, Kasdim Lamongan juga mengingatkan di masa pandemi Covid-19 sekarang ini pemerintah sudah mengajak kita untuk menyongsong memasuki masa era baru atau New Normal untuk memasuki kehidupan baru dengan tetap hidup produktif namun tetap menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak, cuci tangan, PHBS, dan lain-lain.

“Kita juga akan menggelar operasi pendisiplinan masyarakat dengan tetap mengedepankan sikap yang humanis namun bertanggung jawab dan terus melaksanakan koordinasi dengan instansi terkait,” terangnya.

Sementara penyuluhan dalam acara tersebut disampaikan oleh Iptu Kusen (Kasat Narkoba Polres Lamongan), dan dari 25 orang personel yang melaksanakan tes urine secara acak itu, tidak ditemukan yang terindikasi menggunakan narkoba. (qom/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO