Selasa, 20 Oktober 2020 21:44

Gambar Dhito-Dewi Marak, Banner Dukungan dari Mantan Bupati Kediri Sutrisno Menjadi Perhatian

Kamis, 17 September 2020 14:32 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Gambar Dhito-Dewi Marak, Banner Dukungan dari Mantan Bupati Kediri Sutrisno Menjadi Perhatian
Banner Dhito-Dewi yang ada foto Ir. H. Sutrisno, M.M., yang ditempel dengan menutup gambar lain, yaitu banner milik Golkar di Jalan Raya Kediri-Pare Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri. (foto: MUJI H/ BANGSAONLINE)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Di antara maraknya banner bergambar Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri, yakni Hanindhito Himawan Pramono - Dewi Mariya Ulfa, satu yang menarik perhatian adalah banner yang berisi foto Mantan Bupati Kediri Ir. H. Sutrisno, M.M., yang juga Mantan Ketua DPC PDIP Kabupaten Kediri yang telah mengundurkan diri itu.

Konon kabarnya, mundurnya Ir. H. Sutrisno sebagai Ketua DPC PDIP Kabupaten Kediri dikarenakan tidak sepaham dengan sikap DPP PDIP yang tidak mendukung bakal calon bupati dan wakil bupati pilihannya, yakni pasangan Mujahid-Eko Ediyono.

Namun belakangan ini, Mantan Bupati Kediri dua periode itu malah menyatakan mendukung pencalonan Dhito-Dewi. Saat menggelar jumpa pers beberapa waktu lalu, Sutrisno menilai putra Sekretaris Kabinet Pramono Anung itu adalah calon terbaik.

"Saya menyatakan mendukung Pak Dhito (Hanindhito Himawan Pramono)," kata Sutrisno kepada wartawan, waktu itu.

Disinggung tentang arah politiknya yang semula mendukung pasangan Mujahid-Eko Ediono, Sutrisno menjelaskan pihaknya mengubah haluan karena pasangan yang didukungnya itu tidak mendapatkan rekomendasi dari partai mana pun.

Oleh karena itu, lanjut Sutrisno, dirinya legowo karena dalam perkembangannya pasangan Hanindhito Pramono dan Dewi Mariya Ulfa yang mendapatkan dukungan dari mayoritas parpol. Kini ia menunggu arahan dari Pramono Anung.

"Hubungan saya dengan Pak Pram (Pramono) baik. Bukan hubungan yang hanya satu dua tahun. Sejak saya jadi bupati, sudah berhubungan dengan Pak Pram, sehingga saya menunggu petunjuk beliau bagaimana ke depannya untuk kemenangan Pak Dhito," ungkap Sutrisno.

Sementara itu, menanggapi maraknya pemasangan banner dukungan kepada Dhito-Dewi, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri, Murdi Hantoro meminta agar siapa pun yang memasang harus mengikuti aturan, baik aturan dari KPU maupun aturan yang dibuat oleh tim Mas Dhito-Mbak Dewi.

Selain itu, lanjut Murdi, pemasangan gambar/banner perlu koordinasi dengan tim pemenangan Dhito-Dewi. "Biar tertib dan tidak semrawut, serta ada seleksi dari tim sehingga tidak ada gambar yang justru bisa merugikan pasangan calon," katanya.

"Sehingga kalau ada pemasangan gambar yang tanpa koordinasi dengan tim, maka perlu ditertibkan dan itu adalah tugas Satpol PP dan Bawaslu," kata Murdi Hantoro, Kamis (17/9/2020).

"Karena Mas Dhito-Mbak Dewi itu diusung oleh 9 partai politik yang memiliki 50 kursi di DPRD Kabupaten Kediri dan didukung pula oleh 3 partai nonparlemen, maka tim Mas Dhito-Mbak Dewi juga terdiri dari gabungan partai pengusung maupun pendukung seperti yang sudah diserahkan ke KPU Kabupaten Kediri. Namun setiap partai juga bisa membentuk tim internal partai masing-masing, tapi tim internal partai tersebut tetap berada di bawah komando tim gabungan," pungkas Murdi. (uji/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 19 Oktober 2020 22:35 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri ternyata memiliki air terjun yang luar biasa indahnya. Namanya Air Terjun Ngleyangan. Sayangnya, untuk mencapai air terjun yang konon pernah dijadikan tempat bertapa Raja Kediri itu, sangat sulit ...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Senin, 28 September 2020 22:43 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*32. waidhrib lahum matsalan rajulayni ja’alnaa li-ahadihimaa jannatayni min a’naabin wahafafnaahumaa binakhlin waja’alnaa baynahumaa zar’aanDan berikanlah (Muhammad) kepada mereka sebuah perumpamaan, dua...
Sabtu, 17 Oktober 2020 14:42 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...