Faisol, Manajer Persinga Terpilih Secara Aklamasi Pimpin KONI Ngawi

Faisol, Manajer Persinga Terpilih Secara Aklamasi Pimpin KONI Ngawi Faisol, Ketua KONI Ngawi terpilih saat diwawancarai wartawan.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Musyawarah Kabupaten (Muskab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Ngawi berakhir aklamasi, menunjuk Faisol sebagai ketua baru, Rabu (16/09).

Dalam agenda lima tahunan yang dibuka oleh Bupati Ngawi Budi Sulistyono itu, para cabang olahraga yang mempunyai hak suara kompak menunjuk Faisol untuk memimpin .

Faisol bakal menggantikan Rachmad Suprasono, Ketua KONI Kabupaten Ngawi sebelumnya. Faisol sendiri selama ini menjabat sebagai Manajer Persinga Ngawi.

Rachmad Suprasono berharap kepengurusan baru di bawah komando Faisol, bisa semakin maju, utamanya dalam pembinaan atlet-atlet di 21 cabang olah raga (cabor). 

"Selama ini seolah-olah di KONI itu sebagai pelarian para pensiunan. Kalau generasi muda banyak dan mampu, seharusnya dipegang yang muda-muda, yang tua ini tinggal mengamini," jelas Rachmad Suprasono saat ditemui BANGSAONLINE usai Muskab yang digelar di ruang command center Pemkab Ngawi.

Sementara Faisol, Ketua KONI terpilih saat ditemui BANGSAONLINE.com menyatakan ke depan akan fokus meningkatkan prestasi dari para atlet yang telah diraih selama ini.

"Jadi konsentrasi saya akan menaikkan prestasi dari urutan 27, agar bisa naik. Itu konsentrasi saya," terang Faisol pada HARIAN BANGSA.

Faisol merupakan pendatang baru di dalam KONI. Ia sebelumnya tidak termasuk di kepengurusan KONI maupun di cabor. Sebab selama ini ia memang dikenal aktif sebagai manajer Persinga.

"Saya memang tidak termasuk di dalam pengurus cabor, jadi saya memang dari luar KONI," pungkasnya. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO