Selasa, 26 Mei 2020 23:40

Olah Raga Petanque Mulai Diminati di Ngawi

Minggu, 08 September 2019 15:30 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Zainal Abidin
Olah Raga Petanque Mulai Diminati di Ngawi
Pelatihan teknis olah raga petanque di kampus STKIP Modern Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) cabang Ngawi bakal mempunyai cabang olah raga (cabor) baru, yaitu petanque. Olah raga yang membutuhkan kelihaian dalam melempar bola besi tersebut mulai mendapat tempat di wilayah Ngawi.

Selama dua hari (Sabtu dan Minggu) ini, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Surabaya (Unesa) bekerja sama sama dengan Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) cabang Ngawi menggelar pelatihan olah raga anyar tersebut.

Pelatihan yang digelar di kampus STKIP Modern Ngawi tersebut diikuti oleh enam kabupaten dan kota di wilayah eks karesidenan Madiun. Untuk di Ngawi sendiri telah berdiri 3 klub olahraga petanque.

Ketua pelaksana kegiatan yang sekaligus instruktur kegiatan pengabdian masyarakat Dr. Gigih Siantoro, M.Pd mengatakan bahwa digelarnya pelatihan tersebut dalam rangka mempersiapkan kompetensi teknis dan pengetahuan tentang olahraga petanque.

"Kegiatan ini dalam rangka mempersiapkan kompetensi teknis dan pembinaan serta pencarian bibit atlet petanque dari wilayah Ngawi dan sekitarnya," jelas Gigih Siantoro saat ditemui BANGSAONLINE.com, Ahad (08/09).

Terbentuknya FOPI cabang Ngawi yang tidak lama lagi juga masuk dalam deretan cabor KONI Ngawi diharapkan dapat menelurkan atlet-atlet petanque. Apalagi dengan adanya pembinaan yang berkelanjutan serta digelarnya pertandingan di tingkat daerah.

Menurut ketua FOPI cabang Ngawi Andri Arif Kustiawan, S.Pd., M.Or, bahwa pelatihan kali ini merupakan bagian persiapan pembinaan atlet-atlet dari usia dini sampai ke jenjang senior. Dimulai dari pembinaan yang terprogram mulai awal hingga dapat menelurkan atlet-atlet yang handal.

"Tujuannya kegiatan ini untuk mengenalkan olahraga petanque yang dulunya belum ada, dan sekarang ada setelah diresmikannya oleh FOPI Jawa Timur," terang Ketua FOPI Ngawi Andri Arif Kustiawan pada BANGSAONLINE.com.

Digelarnya pelatihan olah raga petanque selama dua hari ini diharapkan dapat menarik minat para warga Ngawi dalam menggemari olah raga yang membutuhkan kepiawaian dalam melempar bola besi tersebut. (nal/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 23 Mei 2020 12:36 WIB
Oleh: Firman Syah AliSaat ini gelar Habib sedang populer di Indonesia karena beberapa peristiwa. Diantaranya Insiden Habib Umar Abdullah Assegaf Bangil dengan mobil sedan mewah Nopol N 1 B diduga melanggar peraturan pemerintah tentang pembatasan sosi...
Sabtu, 23 Mei 2020 23:28 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*21. Unzhur kayfa fadhdhalnaa ba’dhahum ‘alaa ba’dhin walal-aakhiratu akbaru darajaatin wa-akbaru tafdhiilaanPerhatikanlah bagaimana Kami melebihkan sebagian mereka atas sebagian (yang lain). Dan kehidupan ...
Rabu, 13 Mei 2020 11:23 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <&...