Selasa, 17 September 2019 00:14

Olah Raga Petanque Mulai Diminati di Ngawi

Minggu, 08 September 2019 15:30 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Zainal Abidin
Olah Raga Petanque Mulai Diminati di Ngawi
Pelatihan teknis olah raga petanque di kampus STKIP Modern Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) cabang Ngawi bakal mempunyai cabang olah raga (cabor) baru, yaitu petanque. Olah raga yang membutuhkan kelihaian dalam melempar bola besi tersebut mulai mendapat tempat di wilayah Ngawi.

Selama dua hari (Sabtu dan Minggu) ini, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Surabaya (Unesa) bekerja sama sama dengan Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) cabang Ngawi menggelar pelatihan olah raga anyar tersebut.

Pelatihan yang digelar di kampus STKIP Modern Ngawi tersebut diikuti oleh enam kabupaten dan kota di wilayah eks karesidenan Madiun. Untuk di Ngawi sendiri telah berdiri 3 klub olahraga petanque.

Ketua pelaksana kegiatan yang sekaligus instruktur kegiatan pengabdian masyarakat Dr. Gigih Siantoro, M.Pd mengatakan bahwa digelarnya pelatihan tersebut dalam rangka mempersiapkan kompetensi teknis dan pengetahuan tentang olahraga petanque.

"Kegiatan ini dalam rangka mempersiapkan kompetensi teknis dan pembinaan serta pencarian bibit atlet petanque dari wilayah Ngawi dan sekitarnya," jelas Gigih Siantoro saat ditemui BANGSAONLINE.com, Ahad (08/09).

Terbentuknya FOPI cabang Ngawi yang tidak lama lagi juga masuk dalam deretan cabor KONI Ngawi diharapkan dapat menelurkan atlet-atlet petanque. Apalagi dengan adanya pembinaan yang berkelanjutan serta digelarnya pertandingan di tingkat daerah.

Menurut ketua FOPI cabang Ngawi Andri Arif Kustiawan, S.Pd., M.Or, bahwa pelatihan kali ini merupakan bagian persiapan pembinaan atlet-atlet dari usia dini sampai ke jenjang senior. Dimulai dari pembinaan yang terprogram mulai awal hingga dapat menelurkan atlet-atlet yang handal.

"Tujuannya kegiatan ini untuk mengenalkan olahraga petanque yang dulunya belum ada, dan sekarang ada setelah diresmikannya oleh FOPI Jawa Timur," terang Ketua FOPI Ngawi Andri Arif Kustiawan pada BANGSAONLINE.com.

Digelarnya pelatihan olah raga petanque selama dua hari ini diharapkan dapat menarik minat para warga Ngawi dalam menggemari olah raga yang membutuhkan kepiawaian dalam melempar bola besi tersebut. (nal/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Jumat, 13 September 2019 23:27 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag61. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa qaala a-asjudu liman khalaqta thiinaanDan (ingatlah), ketika Kami berfirman kepada para malaikat, “Sujudlah kamu semua kepada Adam,” ...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...