Jumat, 15 November 2019 21:53

Olah Raga Petanque Mulai Diminati di Ngawi

Minggu, 08 September 2019 15:30 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Zainal Abidin
Olah Raga Petanque Mulai Diminati di Ngawi
Pelatihan teknis olah raga petanque di kampus STKIP Modern Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) cabang Ngawi bakal mempunyai cabang olah raga (cabor) baru, yaitu petanque. Olah raga yang membutuhkan kelihaian dalam melempar bola besi tersebut mulai mendapat tempat di wilayah Ngawi.

Selama dua hari (Sabtu dan Minggu) ini, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Surabaya (Unesa) bekerja sama sama dengan Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) cabang Ngawi menggelar pelatihan olah raga anyar tersebut.

Pelatihan yang digelar di kampus STKIP Modern Ngawi tersebut diikuti oleh enam kabupaten dan kota di wilayah eks karesidenan Madiun. Untuk di Ngawi sendiri telah berdiri 3 klub olahraga petanque.

Ketua pelaksana kegiatan yang sekaligus instruktur kegiatan pengabdian masyarakat Dr. Gigih Siantoro, M.Pd mengatakan bahwa digelarnya pelatihan tersebut dalam rangka mempersiapkan kompetensi teknis dan pengetahuan tentang olahraga petanque.

"Kegiatan ini dalam rangka mempersiapkan kompetensi teknis dan pembinaan serta pencarian bibit atlet petanque dari wilayah Ngawi dan sekitarnya," jelas Gigih Siantoro saat ditemui BANGSAONLINE.com, Ahad (08/09).

Terbentuknya FOPI cabang Ngawi yang tidak lama lagi juga masuk dalam deretan cabor KONI Ngawi diharapkan dapat menelurkan atlet-atlet petanque. Apalagi dengan adanya pembinaan yang berkelanjutan serta digelarnya pertandingan di tingkat daerah.

Menurut ketua FOPI cabang Ngawi Andri Arif Kustiawan, S.Pd., M.Or, bahwa pelatihan kali ini merupakan bagian persiapan pembinaan atlet-atlet dari usia dini sampai ke jenjang senior. Dimulai dari pembinaan yang terprogram mulai awal hingga dapat menelurkan atlet-atlet yang handal.

"Tujuannya kegiatan ini untuk mengenalkan olahraga petanque yang dulunya belum ada, dan sekarang ada setelah diresmikannya oleh FOPI Jawa Timur," terang Ketua FOPI Ngawi Andri Arif Kustiawan pada BANGSAONLINE.com.

Digelarnya pelatihan olah raga petanque selama dua hari ini diharapkan dapat menarik minat para warga Ngawi dalam menggemari olah raga yang membutuhkan kepiawaian dalam melempar bola besi tersebut. (nal/rev)

Badai Kembali Terjang Ngawi, Panggung dan Tenda untuk Lomba Panahan di Alun-alun Porak Poranda
Sabtu, 09 November 2019 00:05 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Hujan disertai angin kencang kembali memporak-porandakan Kabupaten Ngawi, Jumat (8/11) sore. Kali ini badai angin menerjang wilayah alun-alun dan sekitarnya, yang kebetulan sedang digelar lomba panahan....
Selasa, 05 November 2019 19:40 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Taman Mozaik yang berada di Jalan Wiyung Praja Surabaya ini menambah rentetan panjang destinasi wisata taman aktif di Surabaya. Lahan yang sebelumnya rawa-rawa itu disulap Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menjadi taman y...
Rabu, 06 November 2019 12:44 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Para elit NU struktural tak bisa menyembunyikan kekecewaannya ketika Presiden Joko Widodo mengumumkan susunan Kabinet Indonesia Maju pada 23 Oktober 2019 lalu. Kekecewaan itu dieskpresikan secara terbuka oleh Wakil Ketua PB...
Kamis, 14 November 2019 13:45 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan anak ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...