Digugat KONI Batu dan Ponorogo, Atlet Biliar Ngawi Gagal Tanding di Porprov Jatim VII 2022

Digugat KONI Batu dan Ponorogo, Atlet Biliar Ngawi Gagal Tanding di Porprov Jatim VII 2022 Sidang Hakim Porprov Jatim VII 2022.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Andri Kurniawan (22) Atlet Biliar Kabupaten gagal tampil di Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur VII 2022. Ini setelah adanya gugatan dari KONI Kota Batu dan Ponorogo, pada 22 dan 26 Juni lalu, lantaran adanya kecurigaan bahwa Andri bukanlah atlet binaan Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Cabang .

Hal itu menyebabkan tertundanya laga di beberapa kelas.

Menyikapi hal itu, Ketua KONI  Faizol mengklaim bahwa para atletnya yang dikirim ke porprov sudah mengikuti semua regulasi dan aturan yang berlaku.

Ia justru menuding adanya oknum dari panpel yang bertindak tidak objektif. "Ini ada oknum dari panpel terjadi sedikit subyektif terhadap beberapa daerah yang mungkin ada pembicaraan-pembicaraan khusus," jelas Faizol.

"Seharusnya atlet dapat bermain terlebih dahulu. Setelah berakhir, baru ada keberatan di mana atletnya dapat didiskualifikasi apabila terjadi kesalahan. Bukannya atlet tidak diperbolehkan bermain," cetusnya.

Gugatan itu tentu menjadi kerugian bagi Kontingen Biliar . Sebab, Andri Kurniawan merupakan juara kejurda 2022.

"Dari pemikiran saya itu hanya merupakan ketakutan dari daerah lain saja dengan turunnya atlet dari ini," tegasnya.

Diketahui, hasil sidang menyatakan Dewan Hakim menolak gugatan dari beberapa daerah tersebut. Hakim memutuskan bahwa Andri Kurniawan merupakan atlet dari kabupaten . (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO