Suhandoyo Umumkan Astiti Suwarni Gantikan Suudin di Pilbup Lamongan, ini Profilnya

Suhandoyo Umumkan Astiti Suwarni Gantikan Suudin di Pilbup Lamongan, ini Profilnya Suhandoyo beserta partai pendukung saat mengumunkan Dra. Astiti Suwarni sebagai bacawabup gantikan M. Suuddin.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Resmi, Suhandoyo mengumumkan pengganti M. Suuddin, yang dinyatakan tidak lolos tes kesehatan oleh KPU Lamongan. Adalah Dra. Astiti Suwarni, yang akan mendampingi Suhandoyo di .

Dengan demikian, Suhandoyo-M.Suuddin yang berangkat dari jalur independen, atau jalur perseorangan, kini tidak lagi berpasangan. Ini setelah hasil pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit dr. Soetomo Surabaya, M. Suuddin dinyatakan tidak memenuhi syarat untuk menjadi calon wakil Bupati Lamongan.

Suhandayo mengatakan, sebagaimana aturan KPU, pihaknya diberi kesempatan untuk mengganti calon wakil bupati yang tidak memenuhi syarat sampai pada tanggal 23 September mendatang.

"Saya mendapatkan pengganti yang sesuai dengan harapan. Dia adalah anak muda asli Lamongan dan master of sains," katanya.

"Saya akan menjadikan anak muda sebagai transfer generasi. Tetapi, sesuai aturan KPU, minimal usia yang bisa mendaftarkan diri sebagai calon bupati atau wakil bupati minimal usia 25 tahun. Besok tanggal 23 September, anak ini sudah memenuhi syarat sebagai calon wakil bupati yang mendampingi saya," lanjutnya.

(POLLING PILKADA LAMONGAN: Siapa Cabup-Cawabup Pilihanmu?)

Lebih jauh, Handoyo menjelaskan bahwa Dra. Astiti Suwarni merupakan orang yang cerdas dan tepat mendampinginya di Pilkada Lamongan. Ia yakin Astiti Suwarni yang juga istri Kepala Dispendik Jatim Wahid Wahyudi ini bisa membantunya menghadapi segala permasalahan yang ada di Lamongan, jika terpilih sebagai Bupati Lamongan.

"Tepat jam 12 malam saya bertemu dengan beliau, dan saya bersalaman dengannya. Dia adalah seorang kaum hawa. Dan namanya adalah Dra. Astiti Suwarni, atau biasa dikenal dengan Astiti Wahid," ungkapnya.

Pengumuman pengganti M. Suuddin ini digelar di Jl. Raya Waduk Gondang, Desa Deketagung, Kecamatan Sugio. Juga turut dihadiri oleh parpol pendukung pasangan tersebut. (yog/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO