Pilkada Lamongan, Cawabup Saim Janji Perjuangkan Nasib PKL

Pilkada Lamongan, Cawabup Saim Janji Perjuangkan Nasib PKL Cawabup Saim (tengah baju putih) saat bertemu para PKL Bandaran Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Bakal calon wakil bupati (Bacawabup) Lamongan, Saim berjanji akan memperjuangkan nasib para pedagang kaki lima (PKL) yang berada di Bandaran Lamongan. Hal itu disampaikan saat bertemu puluhan PKL di Cafe Jagong, Selasa (15/9) siang.

Menurut Saim, para PKL mengaku selama ini kesulitan permodalan. "Selain permodalan yang dikeluhkan, para PKL juga minta ada penataan  lokasi," ujar pria yang mencalonkan diri di Pilkada Lamongan 2020 berpasangan dengan Calon Bupati Kartika Hidayati ini.

Menjawab keluhan itu, Saim menyatakan akan membantu para PKL dengan pendirian koperasi jika nanti terpilih sebagai Wakil Bupati Lamongan. Dikatakan Saim, dengan terbentuknya koperasi yang modalnya dari dana hibah, akan bisa dimanfaatkan para PKL yang dikelola secara bersama.

"Karena dikelola bersama, maka keuntungan dan pemanfaatannya juga dirasakan bersama. Tentu dengan koperasi yang dibentuk sendiri lebih mudah," ujarnya.

(POLLING PILKADA LAMONGAN: Ayo Vote Cabup-Cawabup Pilihanmu)

Selama ini, tambah Saim, para PKL dibuat kurang nyaman, karena setiap hari ditarik retribusi tetapi tidak ada manfaat yang diterima. Bahkan ketika ada relokasi, mereka juga ada yang tidak tertampung dan akhirnya berjualan di tempat seadanya.

"Kita akan perjuangkan mereka (para PKL), karena setiap hari bayar retribusi. Ini ke depan akan menjadi prioritas perhatian Karsa (Kartika-Saim) jika terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Lamongan 2020," janjinya.

Sementara Mansur, Koordinator PKL Bandaran berharap kepada Bacawabup Saim agar mampu mewujudkan janjinya dengan memperjuangkan nasib para PKL agar lebih sejahtera.

"Saya berharap kepada Pak Saim, jika terpilih nanti tidak lupa dan berani memperjuangkan para PKL, dengan memberikan bantuan modal, agar bisa berjualan dengan tenang di tempat yang strategis," pungkasnya. (qom/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO