Minggu, 25 Oktober 2020 06:58

Peduli Pendidikan Usia Dini, BHS Bantu Fasilitas Bermain untuk PGTK di Taman

Jumat, 11 September 2020 16:15 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Mustain
Peduli Pendidikan Usia Dini, BHS Bantu Fasilitas Bermain untuk PGTK di Taman
SIMBOLIS: Tim BHS-Taufiq menyerahkan bantuan fasilitas bermain di PGTK Karunia Ilmu di Kecamatan Taman, Sidoarjo, Kamis (10/9/2020) sore. (foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Bakal Calon Bupati (Bacabup) Sidoarjo, Bambang Haryo Soekartono (BHS) ingin mewujudkan generasi unggul di Sidoarjo. Dia pun peduli pada pendidikan usia dini.

Bentuk kepedulian pada pendidikan usai dini, di antaranya memberikan bantuan fasilitas bermain berupa dua unit ayunan untuk Playgroup-Taman Kanak-Kanak (PGTK) Karunia Ilmu, di Lingkungan Kedungboto RT 16 RW 03 Kelurahan/Kecamatan Taman, Kamis (10/9/2020) sore.

Pemberian fasilitas ayunan itu setelah sebelumnya, saat kunjungan ke Kedungboto, BHS mengetahui fasilitas ayunan di PGTK Karunia Ilmu, dalam kondisi rusak.

Di Kampung Kedungboto, BHS yang berpasangan dengan Bacawabup M. Taufiqulbar ini juga memberikan bantuan dua unit lampu penerangan jalan umum (PJU) dan cat warna-warni untuk mempercantik Jembatan Kedungboto penghubung antar-RW itu. Termasuk juga dua buah unit pelindung lampu PJU.

Sebelumnya, di Kampung Sentra Produsen Tahu dan Tempe ini, BHS juga sudah memberikan bantuan stimulus permodalan.

"Bantuan itu bentuk kepedulian Pak BHS dalam dunia pendidikan. Karena Pak BHS fokus akan mempersiapkan generasi unggul, khususnya melalui bidang pendidikan anak usia dini," ujar Ketua Tim Pemenangan BHS, Wahyudin, Kamis (10/9/2020) petang.

Tidak hanya perbaikan fasilitas sarana dan prasarana yang memadai, BHS juga bakal meningkatkan kompetensi para tenaga pengajar yang profesional. "Peningkatan kualitas pengajar dan peningkatan fasilitas pendidikan itu juga harus digenjot agar mempersiapkan generasi unggul itu bisa segera tercapai," imbuhnya.

Selain siap memperbaiki sistem, sarana dan prasarana serta fasilitas pendidikan, BHS juga menyiapkan generasi unggul melalui dunia kesehatan, yakni melalui program minum susu gratis secara rutin dan makan ikan gratis secara rutin.

"Termasuk menambah pelayanan fasilitas kesehatan. Misalnya bakal memperbanyak jumlah puskesmas serta program peningkatan gizi melalui makan ikan dan susu gratis rutin. Program itu diyakini bakal mengurangi angka stunting di Sidoarjo yang tergolong masih tertinggi di Jatim," tegas Wahyudin.

Sementara itu, Kepala PGTK Karunia Ilmu Kedungboto, Kecamatan Taman, Kurniawati mengaku sangat berterima kasih atas seluruh bantuan yang diberikan BHS itu. Pihaknya berdoa agar BHS yang berpasangan dengan M. Taufiqulbar ini mendapatkan sukses dan harapannya bisa tercapai di Pilbup Sidoarjo 2020.

Apalagi, sebelum ada bantuan mainan itu, mainan anak-anak didiknya dalam kondisi rusak dan belum bisa membeli lagi karena adanya pandemi Covid-19. "Bantuan dan sumbangan ini merupakan bentuk kepedulian Pak BHS pada dunia pendidikan anak usia dini," cetus Bu Nia, panggilan karib Kurniawati.

Kata Bu Nia, saat ini PGTK Karunia Ilmu memiliki 33 siswa, yang mayoritas anak-anak warga setempat. Kata dia, PGTK Karunia Ilmu berdiri sejak sembilan tahun silam. (sta/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 23 Oktober 2020 18:47 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Mendengar kata Kampoeng Anggrek, pikiran orang pasti melayang ke area perkebunan yang asri di Lereng Gunung Kelud. Ya, Kampoeng Anggrek, merupakan kawasan wisata bunga, produksi dan penjualan anggrek. Terletak di Leren...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Kamis, 22 Oktober 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*34. wakaana lahu tsamarun faqaala lishaahibihi wahuwa yuhaawiruhu anaa aktsaru minka maalan wa-a’azzu nafaraandan dia memiliki kekayaan besar, maka dia berkata kepada kawannya (yang beriman) ketika bercakap-ca...
Jumat, 23 Oktober 2020 10:38 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...