Sabtu, 05 Desember 2020 11:58

Film “Yowis Ben 3” Syuting di Banyuwangi

Jumat, 11 September 2020 13:42 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Teguh Prayitno
Film “Yowis Ben 3” Syuting di Banyuwangi
Bayu Skak bersama Erwin Yudianto S.H., Kepala Biro Bangsa Banyuwangi.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com – Sekuel film berbahasa Jawa dengan judul 'Yowis Ben 3' memilih Kabupaten Banyuwangi sebagai lokasi syuting. Selama beberapa hari ke depan, sejumlah tempat menarik di kabupaten dengan julukan “The Sunrise of Java” ini akan jadi latar film tersebut.

BANGSAONLINE.com mendapatkan kesempatan melakukan wawancara dengan Bayu Skak, salah satu pemeran utama dalam film tersebut di Hotel Ketapang Indah, Kamis (10/9).

Dikatakannya, Banyuwangi merupakan kota keempat yang dijadikan lokasi syuting film 'Yowis Ben 3' yang merupakan final cerita dari film Yowis Ben 1 dan 2, yang sebelumnya sukses menghentak industri film nasional.

“Sebelum di Kabupaten Banyuwangi, kami melakukan syuting film 'Yowis Ben 3' di Kota Solo, Malang, dan Kediri. Karena basis penggemar film kami banyak di Jawa Tengah dan Jawa Timur,” kata Bayu.

Bayu mengungkapkan, alasan Banyuwangi dijadikan salah satu lokasi syuting film Yowis Ben 3, karena saat roadshow film Yowis Ben 2 pada 2019 lalu, dia dan seluruh pemeran film mendapat sambutan meriah di Banyuwangi.

“Ini merupakan bentuk penghargaan kami kepada masyarakat Banyuwangi karena rasa antusiasnya terhadap film Yowis Ben,” jelas dia.

Bayu mengaku, meski sempat ditunda akibat pandemi, proses produksi film 'Yowis Ben 3' tetap dilangsungkan, tentunya dengan melakukan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan wajib dipatuhi para pemeran dan kru film.

Bayu Skak


“Seperti saling jaga jarak dan mengenakan masker pada semua aktivitas. Termasuk pengecekan suhu badan sebelum proses shooting dan rapid test secara berkala,” terangnya.

Bayu lalu menceritakan, “Yowis Ben 3” masih akan bercerita tentang kisah anak band dengan segala konflik dan cerita kocaknya. Di film besutan Fajar Nugros itu, Bayu juga masih dipasangkan dengan aktor pemeran yang sama seperti di sekuel sebelumnya. Ada Brandon Salim, Joshua Suherman, Cut Meyriska, dan Anya Geraldine.

“Kisahnya pada Yowis Ben 1 kita mencari jati diri, Yowis Ben 2 kita mencapai sukses. Lalu di sekuel ketiga pokoknya akan lebih menarik. Aku belum bisa beberkan cerita detilnya,” kata Bayu Skak.

Rencananya, film Yowis Ben 3 ini akan ditayangkan perdana pada tahun 2021 mendatang, setelah vaksin virus corona sudah ada.

“Untuk teman-teman yang telah menantikan, mungkin film Yowis Ben 3 ini akan ditayangkan pas vaksin sudah ada. Sehingga kalian bisa nonton dengan aman di bioskop. Tetapi Yowis Ben juga ada seriesnya yang akan tayang di tanggal 18 besok di Iflix,”pungkasnya. (guh/ns)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Selasa, 01 Desember 2020 16:52 WIB
PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com – Meletusnya Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, tidak mengakibatkan kenaikan material vulkanik di Gunung Bromo, Kabupaten Probolinggo.Namun demikian, status Gunung Bromo tetap level II atau waspada. Sehingga pengunju...
Sabtu, 28 November 2020 22:34 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Nahdlatul Ulama (NU) punya khasanah (bahasa) baru: Neo Khawarij NU. Istilah seram ini diintroduksi KH Imam Jazuli, LC, MA, untuk mestigmatisasi kelompok kritis NU: Komite Khittah Nahdlatul Ulama (KKNU). Khawarij ...
Rabu, 02 Desember 2020 21:44 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Kamis, 03 Desember 2020 15:46 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...