Ketua KPU Gresik Positif Covid-19, Makmun: Tahapan Pilbup Tak Akan Terganggu

Ketua KPU Gresik Positif Covid-19, Makmun: Tahapan Pilbup Tak Akan Terganggu Kantor KPU Gresik, di Jalan Dr. Wahidin SH. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua , Achmad Roni dinyatakan positif terpapar Covid-19 berdasarkan hasil swab test PCR yang keluar hari Kamis (10/9) ini. Setelah ditetapkan positif Covid-19, Roni langsung menjalani isolasi mandiri.

"Iya, Ketua (Achmad Roni) dinyatakan positif Covid-19 dan sudah langsung isolasi mandiri," ujar Anggota , Makmun kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (10/9).

Namun, Makmun memastikan tahapan Pilkada Gresik yang tengah dilaksanakan KPU tak akan terganggu meski Ketua KPU terkonfirmasi positif Covid-19 dan tengah menjalani isolasi. Sebab, masih ada empat komisioner KPU lainnya yang bisa menjalankan tahapan Pilkada sesuai tugas dan fungsi masing-masing

"Kita pastikan tidak mengganggu tahapan pilbup selanjutnya," terangnya.

Makmun mengungkapkan agenda terdekat yang digelar adalah rapat pleno penetapan daftar pemilih sementara (DPS) Pilbup 2020, Kamis (10/9) hari ini. Selain itu, KPU juga akan mengadakan sosialisasi dengan menggandeng sejumlah komponen masyarakat.

"Kegiatan tersebut gagasan pokoknya adalah, untuk sosialisasi, pendidikan terhadap pemilih, dan partisipasi masyatakat dalam . Untuk sosialisasi, arahnya untuk pemberitahuan kepada masyarakat agar ikut mencoblos pada 9 Desember," bebernya.

"Kemudian, pendidikan arahnya untuk mengajak kesadaran pemilih akan pentingnya pagelaran . Sementara untuk partisipasi mengajak masyarakat agar turut berpartisipasi menyalurkan hak pilihnya," pungkas Makmun. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO