Komisi D DPRD Jombang Bahas Rencana Kerja Dewan Pendidikan

Komisi D DPRD Jombang Bahas Rencana Kerja Dewan Pendidikan Komisi D DPRD Jombang saat hearing dengan Dewan Pendidikan. foto: AAN AMRULLOH/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Wakil rakyat dari Komisi D DPRD Jombang menggelar hearing dengan Dewan Pendidikan guna mengetahui rencana kerja yang dilakukan Dewan Pendidikan setelah dilakukan pelantikan.

Ketua Komisi D DPRD Jombang, Erna Kuswati mengatakan, agenda kali ini rapat dengar pendapat dengan Dewan Pendidikan. Termasuk membahas rencana kerja yang akan dilakukan oleh Dewan Pendidikan tersebut.

“Banyak hal yang dibahas, termasuk rencana kerja yang bakal segera dilakukan. Kami pun mendorong agar dunia pendidikan bisa lebih baik lagi,” tuturnya usai hearing, Rabu (09/09).

Rencana kerja yang bakal segera dilakukan Dewan Pendidikan, lanjut Erna, di antaranya menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi komite sekolah. Sebab kepala sekolah tidak dapat melaksanakan kebijakan seorang diri. Dan di sinilah peran komite sangat penting, utamanya yang berkaitan dengan satuan pendidikan.

“Rencana kerja yang segera dilakukan yakni menggelar bimtek bagi komite sekolah. Tujuannya ke depan, agar tercipta komunikasi antara dewan pendidikan dengan komite. Peran komite sekolah sangatlah penting untuk membantu kebijakan satuan pendidikan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pendidikan, Ghufron mengatakan jika selain rencana kerja, pihaknya juga menyampaikan sejumlah persoalan yang ingin segera dicari jalan keluarnya. Salah satunya, desakan pembelajaran tatap muka yang telah dilakukan di sejumlah satuan pendidikan.

“Inilah yang ingin kami bahas, karena menjadi salah satu tugas berat bagi dewan pendidikan. Yakni, proses pembelajaran tatap muka,” ujarnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO