Selasa, 20 Oktober 2020 22:10

​Konvoi Mobil Wakil Presiden Afghanistan Dibom

Rabu, 09 September 2020 15:25 WIB
Editor: choirul
​Konvoi Mobil Wakil Presiden Afghanistan Dibom
satu korban dievakuasi

BANGSAONLINE.com - Konvoi mobil Wakil Presiden Afghanistan diserang bom, Rabu (9/9) pagi tadi. Untungnya, wapres tidak mengalami cedera sama sekali. Namun, dua orang tewas dalam ledakan pinggir jalan ini.

Kejadiannya, di Afghanistan. Penyerang membidik target Wakil Presiden Pertama Amrullah Saleh. Begitu konvoi mobil wakil presiden melintas, bom diledakkan, di Kota Kabul. Dua orang tewas dalam serangan ini. Wapres selamat tanpa cedera.

Juru Bicara Kementerian Dalam Negeri Tariq Arian mengatakan kepada AFP, berdasarkan laporan awal, 2 orang tewas dan 12 lainnya luka-luka dalam ledakan. Dalam sebuah video yang diposting di Facebook setelah ledakan, Wapres Amrullah Saleh, dengan perban di tangan kirinya, mengatakan dia sedang dalam perjalanan ke kantornya ketika konvoinya diserang.

"Saya baik-baik saja tetapi beberapa pengawal saya terluka. Anak saya, yang berada di dalam mobil bersama saya, dan saya baik-baik saja," kata Saleh. "Saya mengalami luka bakar di wajah dan tangan saya. Ledakannya kuat."

"Upaya teroris telah gagal dan Saleh selamat dari pemboman hari ini di Kabul," kata juru bicara Saleh, Razwan Murad, tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Jalan-jalan di sekitar lokasi pemboman ditutup.

Juru Bicara Kementerian Dalam Negeri Arian mengatakan, ledakan menyulut api besar di daerah itu, bagian Kabul tempat toko-toko menjual tabung gas untuk digunakan dalam pemanas rumah dan memasak. Dia khawatir angka korban bisa meningkat.

Pejabat kementerian kesehatan mengatakan sejauh ini dua mayat dan tujuh orang yang terluka telah dibawa ke rumah sakit.

Jurnalis Naseer Rahin di Kabul mengatakan kepada Al Jazeera bahwa tidak ada klaim tanggung jawab langsung atas pemboman itu, yang terjadi tepat sebelum pembicaraan damai yang telah lama ditunggu antara pemerintah Afghanistan dan Taliban, di ibu kota Qatar, Doha.

Juru bicara Taliban Zabihullah Mujahed dengan cepat menyangkal. "Ledakan hari ini di Kabul tidak ada hubungannya dengan Mujahidin Imarah Islam."

Amrullah Saleh, mantan kepala intelijen, telah selamat dari beberapa upaya pembunuhan, termasuk satu pembunuhan di kantornya tahun lalu yang menewaskan 20 orang.

Para pejabat dan diplomat telah memperingatkan bahwa kekerasan meningkat telah melemahkan kepercayaan akan upaya diplomasi untuk mengakhiri konflik bersenjata, yang dimulai ketika Taliban digulingkan dalam invasi AS pada akhir 2001.

Sumber: aljazeera
Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 19 Oktober 2020 22:35 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri ternyata memiliki air terjun yang luar biasa indahnya. Namanya Air Terjun Ngleyangan. Sayangnya, untuk mencapai air terjun yang konon pernah dijadikan tempat bertapa Raja Kediri itu, sangat sulit ...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Senin, 28 September 2020 22:43 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*32. waidhrib lahum matsalan rajulayni ja’alnaa li-ahadihimaa jannatayni min a’naabin wahafafnaahumaa binakhlin waja’alnaa baynahumaa zar’aanDan berikanlah (Muhammad) kepada mereka sebuah perumpamaan, dua...
Sabtu, 17 Oktober 2020 14:42 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...