Silaturahim, Kapolda Jatim Harapkan Ulama Autada Jadi Pionir Jatim Bermasker

Silaturahim, Kapolda Jatim Harapkan Ulama Autada Jadi Pionir Jatim Bermasker Kapolda Jatim saat bersilaturahim dengan Pengurus Autada. (foto: ist).

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol. Dr. Drs. M. Fadil Imran, M.Si., melakukan kunjungan dan pertemuan khusus dengan seluruh Pengurus Aliansi Ulama Ahlussunnah wal Jamaah Tapal Kuda (Autada) di Ponpes Nurul Qodim Desa Kalikajar, Kecamatan Paiton, Kabupaten , Selasa (8/9/2020).

Acara yang dikemas dengan silaturahim tersebut juga menjadi ajang sosialisasi atas program Jatim Bermasker yang saat ini ditekankan Pemprov Jatim bersama seluruh Forpimda Jatim.

mengatakan, kunjungan dirinya ini sebagai bentuk untuk membangun komunikasi dengan ulama dan umara di Jatim, terutama di wilayah Tapal Kuda.

"Silaturahim ini memang sangat diperlukan untuk membangun komunikasi antara ulama dan umara. Karena apabila ulama dan umara, bersatu maka selesailah urusan di dunia ini," ujarnya.

Tidak hanya itu, Fadil Imran juga menyinggung soal pandemi Covid-19 yang saat ini masih cukup berbahaya. Namun, Fadil juga meminta agar ulama ikut menggelorakan patuh terhadap protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, yakni cuci tangan, bermasker, dan physical distancing atau jaga jarak.

"Kami punya program Gerakan Jatim Bermasker yang bertujuan untuk upaya pencegahan atas penyebaran Covid-19 dan program tersebut tidak mungkin akan terwujud tanpa peran serta dari masyarakat, serta memohon kepada para ulama untuk menggelorakan Gerakan Jatim Bermasker," tegasnya.

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO