Selasa, 27 Oktober 2020 22:21

Gagal Maju Pilkada Lamongan, H. Sholahudin Dirikan Pabrik Pengolahan Pisang

Selasa, 08 September 2020 16:30 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Gagal Maju Pilkada Lamongan, H. Sholahudin Dirikan Pabrik Pengolahan Pisang
H. Sholahudin saat sambutan di hadapan para relawan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - H. Sholahudin dipastikan gagal maju sebagai bakal calon bupati (Bacabup) Lamongan di Pilkada 9 Desember mendatang. Hal itu setelah dirinya yang digadang-gadang bakal mendapatkan rekomendasi dari PKB, justru kandas di tengah jalan.

"Meski tidak bisa maju dalam Pilkada Lamongan 2020, saya mengajak para relawan tetap bersatu dan menunggu imbauan para masyayikh dalam menentukan pilihan," ujarnya usai mengumpulkan para relawan atau pendukungnya, Selasa (8/9) sore.

Menurutnya, pasca gagal maju Pilkada Lamongan, Sholahudin tetap ingin membangun ekonomi masyarakat dengan mendirikan sebuah pabrik pengolahan pisang. Hal ini semata-mata untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lamongan.

"Saya tidak akan berhenti sampai di sini untuk memperjuangkan warga Lamongan, karena bukan hanya menjadi bupati untuk bisa berbuat sesuatu kepada orang lain. Sehingga saya akan mendirikan pabrik pengolahan pisang, dengan memberdayakan para relawan dan masyarakat Lamongan. Semoga saya tetap bermanfaat bagi orang lain," ujarnya.

Seperti diketahui, Kaji Sholah -panggilan akrab H. Sholahudin- telah mendaftar dan berkomunikasi dengan sejumlah parpol, seperti PDI-P, Nasdem, PPP, Demokrat, dan partai lainnya. Namun, seluruh parpol memberikan rekom ke tokoh lain yang mengerucut ke tiga nama, yakni Yuhronur Efendi-KH. Abdul Rouf, Kartika Hidayati-Saim, dan Suhandoyo-Suudin.

Kaji Sholah mengaku tidak mempermasalahkan kegagalan dirinya maju dalam Pilkada Lamongan 2020. Sebab, yang justru kecewa adalah relawan dan para pendukunganya. Karena itu, ia memohon maaf kepada para relawan, dan meminta untuk tetap sabar dan bersyukur dengan tetap memberikan hak pilihnya dalam Pilkada mendatang.

"Para relawan Kaji Sholah jangan sampai ada yang golput, karena golput itu bukan pilihan. Berikan pilihan anda kepada yang terbaik dan konsisten memberikan perhatian kepada masyarakat kecil, khususnya para petani di Lamongan," ujarnya didampingi Ketua Tim Sukses Kaji Sholah yang mengusung tagline sembodo.

Sementara itu, Kaji Sholah mengatakan hingga kini dirinya belum menentukan pilihan, kepada cabup dan cawabup mana yang akan didukung pada Pilkada 2020. Menurutnya setiap paslon harus memiliki visi misi yang terbaik, untuk memajukan Kabupaten Lamongan.

"Saya diminta oleh masyayikh untuk maju Pilkada Lamongan. Kalau kenyataanya tidak bisa maju, keputusanya saya kembalikan kepada masyayikh, kepada siapa suara kita berikan nanti," pungkasnya. (qom/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 25 Oktober 2020 12:28 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Wisata edukasi berbasis potensi desa di Jawa Timur kembali bertambah. Kali ini, bertempat di Desa Kalidawir, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meresmikan Are...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Kamis, 22 Oktober 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*34. wakaana lahu tsamarun faqaala lishaahibihi wahuwa yuhaawiruhu anaa aktsaru minka maalan wa-a’azzu nafaraandan dia memiliki kekayaan besar, maka dia berkata kepada kawannya (yang beriman) ketika bercakap-ca...
Selasa, 27 Oktober 2020 09:45 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...