Gerakan Anti Muslim Naik Tiga Kali Lipat, Akibat Film American Sniper

Gerakan Anti Muslim Naik Tiga Kali Lipat, Akibat Film American Sniper @yellowhammernews.com

BangsaOnline-Komite Amerika-Arab Anti-Diskriminasi menulis surat kepada Bradley Cooper dan Clint Eastwood agar melakukan tindakan. Gara-gara film AMERICAN SNIPER yang mereka bintangi, kini gerakan anti-muslim di seluruh dunia jadi meningkat secara drastis.

Kelompok yang mewakili Arab-Amerika mengatakan bahwa kini tingkat ancaman anti-Arab dan anti- sudah meningkat lebih dari tiga kali lipat. Itu adalah hasil sampingan yang didapatkan oleh film yang kini mendapatkan nominasi Oscar tersebut.

Dilansir dari The Guardian, eksekutif kelompok tersebut meminta kepada Bradley Cooper dan sutradara Clint Eastwood agar berbicara di hadapan umum. Diharapkan, pernyataan dari mereka akan membantu mengurangi perang 'retorika yang penuh kebencian' yang kini terjadi di Amerika dan beberapa negara lain.

"Terakhir kali kami melihat indikasi seperti ini adalah pada tahun 2010. Di seputaran masjid Ground Zero," ujar Ayoub, perwakilan komite tersebut.

"Kami ingin tuan Cooper atau Eastwood mengatakan, 'Jangan gunakan film kita untuk menyebarluaskan kebencian atau kefanatikan. Dan menggunakannya sebagai dasar sebuah pandangan rasis," lanjut Ayoub.

Hingga kini, baik Cooper maupun Eastwood masih belum memberikan komentar mereka soal masalah ini. Ayoub hanya tidak ingin kebencian masyarakat dunia terhadap kaum jadi bertambah karena film ini.

Sumber: merdeka.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO