Jumat, 23 Oktober 2020 12:24

Berikut Nama-nama Korban Tewas Kecelakaan Maut Kijang Vs Truk di Pantura Tuban

Senin, 07 September 2020 17:50 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
Berikut Nama-nama Korban Tewas Kecelakaan Maut Kijang Vs Truk di Pantura Tuban
Kondisi minibus Toyota Kijang yang mengalami kecelakaan usai dihantam truk.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Pantura, Dusun Bogang, Desa Beji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Senin (7/9) menyisakan duka yang cukup mendalam.

Pasalnya, peristiwa tragis di siang bolong itu menewaskan 6 penumpang dari 7 orang yang berada di dalam minibus Toyota Kijang dengan nomor polisi K 8824 BE.

Satu-satunya penumpang yang selamat dari insiden berdarah itu bernama Sudarmoko (29) asal Desa Dingil, RT 26/RW 07, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban. Usai peristiwa itu terjadi, kondisinya masih sehat bugar tanpa mengalami luka.

"Kita upayakan mencairkan santunan kematian keluarga korban meninggal melalui ahli warisnya," ujar Kasatlantas Polres Tuban, AKP Argo Budi Sarwono kepada BANGSAONLINE.com.

Sedangkan 6 orang lainnya tewas seketika di lokasi kejadian. Bahkan, minibus berwarna merah itu kondisinya hancur dan bodi mobil terpotong bagian atasnya.

Keenam korban tersebut, yakni pengemudi minibus Ismail (43) warga, Dusun Krajan, RT 2RW 4, Desa Dingil, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban.

Kemudian Kadi (59), Sumini (58), dan Adem (62), ketiganya berasal dari Desa Dingil, RT 26/RW. 07, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban.

Selanjutnya, Jinah (69) Desa Dingil, RT 18/RW 06, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban. Terakhir, Darmilah (40) warga Desa Bangilan, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban.

(BACA: Kecelakaan Maut Kijang Vs Truk di Pantura Tuban, 6 Orang Tewas di Lokasi)

Saat di lokasi kejadian, Kapolres Tuban, AKBP Rurun Wicaksono mengatakan, seorang sopir truk dan korban selamat telah diamankan ke Mapolsek Jenu untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

"Korban selamat sudah kita amankan. Untuk tindak lanjut kita masih menunggu olah TKP," pungkas kapolres.

Peristiwa tragis itu bermula ketika minibus Toyota Kijang dengan nomor polisi K 8824 BE melaju dari arah Barat. Saat berada di lokasi kejadian, minibus berusaha mendahului kendaraan yang ada di depannya.

Namun, belum sempurna mendahului, muncul truk bernomor polisi S 8252 HJ yang dikemudikan Muslik (62) warga Desa Palang, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban dari arah berlawanan. Sehingga kecelakaan sudah tidak bisa dihindarkan.

Petugas yang datang ke lokasi kejadian langsung melakukan proses evaluasi korban dan mengatur arus lalu lintas. Seluruh korban yang tergeletak langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr R. Koesma Tuban. (gun/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 19 Oktober 2020 22:35 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri ternyata memiliki air terjun yang luar biasa indahnya. Namanya Air Terjun Ngleyangan. Sayangnya, untuk mencapai air terjun yang konon pernah dijadikan tempat bertapa Raja Kediri itu, sangat sulit ...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Kamis, 22 Oktober 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*34. wakaana lahu tsamarun faqaala lishaahibihi wahuwa yuhaawiruhu anaa aktsaru minka maalan wa-a’azzu nafaraandan dia memiliki kekayaan besar, maka dia berkata kepada kawannya (yang beriman) ketika bercakap-ca...
Jumat, 23 Oktober 2020 10:38 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...