Viral, Gaji Bupati Cuma Rp 6 Juta, Bupati Faida: Harga Rekom Parpol Puluhan Miliar

Viral, Gaji Bupati Cuma Rp 6 Juta, Bupati Faida: Harga Rekom Parpol Puluhan Miliar Bupati Jember, Hj Faida. foto: WhatsApp

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Hj Faida memberikan testimoni menggemparkan soal harga rekom partai politik untuk maju pilkada. Menurut dia, mencapai puluhan miliar rupiah. Padahal hanya Rp 6 juta tiap bulan.

Karena itu, menurut dia, para bupati yang memakai cara-cara tidak terhomat itu tak mungkin jadi pemimpin yang tegak lurus, apalagi mendapat ridla Allah SWT.

“Saya pastikan sulit jadi pemimpin yang tegak lurus. Itu bukan awalan yang baik,” tegas Bupati Faida dalam webinar pada 25 Agustus 2020 lalu. Kini rekaman video webinar yang juga diikuti Bupati Karawang dan Wali Kota Batu itu viral.

Bupati berparas cantik itu kini terpaksa maju sebagai calon bupati Jember untuk kedua kalinya lewat jalur independen. Meski demikian, ia bersyukur kepada Allah SWT karena proses persyaratan sudah selesai. KPU Jember bahkan telah meloloskan verifikasi faktual sehingga ia bisa menjadi salah kontestan dalam pemilihan pada 9 Desember 2020 nanti.

Semula, ia mengaku tak maju lewat jalur independen. Apalagi ia incumbent. Tapi karena semua parpol tak mau memberi rekom, maka ia akhirnya maju lewat jalur perseorangan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO