Rabu, 27 Januari 2021 01:07

​Pakistan, Negara Paling Rawan Kekerasan kepada Wartawan, Wartawati Ditembak Mati Suami

Minggu, 06 September 2020 20:58 WIB
Editor: Choirul
​Pakistan, Negara Paling Rawan Kekerasan kepada Wartawan, Wartawati Ditembak Mati Suami
Almarhumah. foto: screenshot twitter.

BANGSAONLINE.com - Shaheena Shaheen, pembawa acara dan editor talk show tv milik pemerintah, Pakistan TV, ditembak mati di rumahnya. Dugaan sementara, pelaku adalah suaminya sendiri.

"Kami mencatat sebuah kasus dan memulai pencarian pembunuh jurnalis wanita ini," kata Siraj Ahmad, petugas investigasi kasus dari distrik Turbat di Balochistan, Minggu.

Shaheena Shaheen, pembawa acara talk show di stasiun televisi milik negara Pakistan Television dan editor majalah lokal, ditembak mati di rumahnya di Turbat, pada Sabtu malam.

Ahmad mengatakan keluarga Shaheen mencurigai suaminya melakukan pembunuhan itu. Shaheen menikah di pengadilan sekitar enam bulan lalu dan tinggal bersama suaminya.

Shaheen diantar ke rumah sakit dalam kondisi kritis oleh dua pria yang kemudian pergi saat dokter berusaha menyelamatkan hidupnya. Polisi kemudian mengetahui bahwa salah satu dari pria tersebut adalah suami wanita tersebut, Nawabzada Mahrab.

Penggerebekan dilakukan untuk menemukan dan menangkap suami setelah diberitahu oleh paman wanita itu tentang keterlibatannya. Pakistan dianggap sebagai salah satu negara paling berbahaya bagi jurnalis.

Kelompok hak asasi Reporters Without Borders menempatkan Pakistan di peringkat 145 dari 180 negara dalam Indeks Kebebasan Pers Dunia 2020.

Sejak 1992, setidaknya 61 jurnalis Pakistan telah terbunuh sehubungan dengan pekerjaan, menurut Komite Perlindungan Jurnalis. Pada November, seorang pria lain dituduh membunuh istri jurnalisnya, Arooj Iqbal, di kota Lahore bagian timur.

Pakistan memiliki peringkat buruk pada indeks gender global. Pada 2019, itu peringkat 164 dari 167 negara di Indeks Wanita, Perdamaian dan Keamanan, hanya di atas Suriah, Afghanistan, dan Yaman.

Sumber: aljazeera
Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 17 Januari 2021 10:07 WIB
Oleh: M. Aminuddin --- Peneliti Senior Institute for Strategic and Development Studies (ISDS)--- Di awal tahun 2021 ini Kemendikbud telah merelease tekadnya untuk melanjutkan apa yang disebutnya sebagai transformasi pendidikan dan pemaju...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...