Sabtu, 31 Juli 2021 03:00

​Resmikan Wisata Sendang Bawono, Bupati Fadeli Apresiasi Inovasi Pemdes Deketagung

Kamis, 03 September 2020 20:11 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Nur Qomar Hadi
​Resmikan Wisata Sendang Bawono, Bupati Fadeli Apresiasi Inovasi Pemdes Deketagung
Bupati Fadeli memberikan potongan tumpeng kepada Mujiono, Kades Deketagung. (foto: ist).

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Lamongan kembali memiliki destinasi wisata baru. Di antara deretan wisata di Kabupaten Lamongan, Sendang Bawono adalah salah satu destinasi wisata baru yang merupakan hasil bentukan dari pemerintah desa.

Sendang Bawono yang terletak di Desa Deketagung, Kecamatan Sugio telah melakukan soft launching yang secara langsung diresmikan oleh Bupati Lamongan, Fadeli, Kamis (3/9/2020).

Menurut Mujiono, Kepala Desa Deketagung, peresmian wisata ini dianggap sakral karena Sendang Bawono merupakan destinasi wisata pertama, bahkan satu-satunya yang dimiliki dan dikelola langsung oleh desa.

Bupati Fadeli mengapresiasi usaha Pemerintah Desa Deketagung dalam memakmurkan masyarakatnya.

BACA JUGA : 

Kunker ke Lamongan, Pangdam dan Wakapolda Ajak Masyarakat Patuh Prokes Sebagai Kebutuhan

Lamongan Gandeng Guru Besar IPB Wujudkan Sentra Peternakan Rakyat

Aplikasi POL, Solusi Berbelanja Masyarakat Lamongan Saat PPKM Darurat

Pengisian Jabatan Sekdes Dermolemahbang, Camat Sarirejo Minta Dilakukan Secara Transparan

"Inovasi yang seperti ini perlu kita dukung. Kita support desa-desa yang memiliki potensi. Jika ini ingin maju, perlu adanya gotong royong dan kerja sama dari berbagai pihak," ungkap Fadeli.

Berada pada masa pandemi, Bupati Lamongan mengimbau agar setiap tempat wisata menerapkan protokol kesehatan dan menjadi wisata tangguh.

Fadeli juga mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, serta menjadikan budaya 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak) sebagai budaya yang tidak boleh ditinggalkan dalam kehidupan normal baru.

Soft Launching Sendang Bawono ditandai dengan pemotongan pita, pembagian bantuan masker, penandatanganan prasasti, serta pemotongan tumpeng. Selain itu, dalam acara tersebut turut hadir pula peserta karnaval tertua berusia sekitar 80 tahun (Mbah Na).

"Terima kasih atas kerja samanya membangun desa, upaya yang kita lakukan ini adalah untuk memakmurkan masyarakat Desa Deketagung. Sukses bagi warga Deketagung," tambah Bupati Lamongan. (qom/zar)

Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin
Kamis, 29 Juli 2021 13:40 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Muhammad Al Barra bersama Tim ASC Foundation-nya, telah menyalurkan paket sembako kepada para pedagang terdampak PPKM darurat di 12 kecamatan di Kabupaten Mojokerto. Aksi sosial ini terus dilakukan Gus Barra. Kali i...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...