Jumat, 18 September 2020 21:12

​Instagram hanya Miliki 13 Karyawan saat Dibeli Facebook Sekitar Rp 14,8 Triliun

Kamis, 03 September 2020 16:03 WIB
Editor: Choirul
​Instagram hanya Miliki 13 Karyawan saat Dibeli Facebook Sekitar Rp 14,8 Triliun
Founder Instagram.

BANGSAONLINE.com - Saat Instagram dibeli Facebook pada tahun 2012, hanya ada 13 karyawan - termasuk pendiri Kevin Systrom dan Mike Krieger.

Ada yang masih bekerja di instagram, beberapa telah beralih ke startup lain, atau meluncurkan perusahaan mereka sendiri, atau meninggalkan dunia teknologi sama sekali.

Systrom dan Krieger bertahan di Instagram hingga September 2018. Saat ini, mereka sedang mengerjakan situs web baru untuk melacak penyebaran wabah virus corona.

Pada tahun 2010, aplikasi berbagi lokasi dan foto masih bernama Burbn, dikerjakan pendiri Kevin Systrom di waktu luangnya. Akhirnya, dia mengajak Mike Krieger, yang mengubah aplikasi menjadi fokus utama pada fotografi.

Tetapi Instagram terkenal lambat dalam merekrut karyawan. Systrom dilaporkan hanya ingin merekrut karyawan baru yang benar-benar bersemangat tentang aplikasi ini. Saat Instagram diakuisisi pada April 2012, perusahaan hanya memiliki 13 karyawan, termasuk Systrom dan Krieger.

Dengan bantuan buku Sarah Frier, "No Filter: The Inside Story of Instagram," dikumpulkan daftar lengkap karyawan Instagram pada momen terpenting dalam sejarah perusahaan: ketika diakuisisi oleh Facebook. 

Berikut adalah 13 karyawan pertama Instagram, dan di mana mereka berakhir sejak itu.

.

1. Maykel Loomans

Satu dari tiga karyawan yang bergabung dengan Instagram tepat sebelum diakuisisi.

Bekerja di Instagram: Maret 2012 - September 2014

Posisi Terakhir di Instagram: Desainer produk.

Loomans bertahan di Instagram selama lebih dua tahun sebelum pindah ke Facebook untuk bekerja sebagai desainer produk. Dia meninggalkan Facebook pada September 2018, untuk menjadi kepala produk dan desain di startup kecantikan Glossier tetapi pergi pada 2019, menurut LinkedIn-nya.

.

2. Dan Toffey

Karyawan Instagram ke-10. Dia bergabung untuk bekerja dalam pembangunan komunitas.

Bekerja di Instagram: Maret 2012 - sekarang

Posisi Terakhir di Instagram: Kepala lab komunitas

Toffey awalnya adalah satu-satunya karyawan Instagram yang berbasis di Washington, DC sebelum pindah ke San Francisco di mana dia berada saat ini. Saat ini, Toffey meneliti bagaimana Instagram "membentuk - dan dibentuk oleh - budaya," menurut LinkedIn-nya.

.

3. Ryan Gomba

Karyawan Instagram yang kesembilan. Dia bergabung karena kecintaannya pada fotografi.

Bekerja di Instagram: Maret 2012 - Juni 2014

Posisi Terakhir di Instagram: Product engineer

Gomba adalah salah satu pendiri Even, sebuah startup software layanan keuangan.

.

4. Bailey Richardson

Membantu menyusun daftar pengikut Instagram yang disarankan dari seniman, koki, atau hewan sehingga pengguna baru tidak berpikir bahwa aplikasi ini hanya melayani selebriti.

Bekerja di Instagram: Februari 2012 - Juni 2014

Posisi Terakhir di Instagram: Anggota tim komunitas

Richardson adalah seorang penulis dan partner di People & Company, sebuah firma pembangunan komunitas yang berbasis di New York. Sejak meninggalkan Instagram, Richardson telah berbicara tentang apa yang dia lihat sebagai perubahan negatif pada platform, dan dia mengumumkan pada 2018 bahwa dia menghapus akun instagramnya.

.

5. Philip McAllister

Merancang versi Android Instagram.

Bekerja di Instagram: Januari 2012 - sekarang

Posisi Terakhir di Instagram: Director of engineering

McAllister bekerja di startup Gowalla yang berbasis di Texas hingga 2011, ketika diakuisisi oleh Facebook dan dia di-PHK. Empat bulan setelah bergabung dengan Instagram, itu juga diakuisisi Facebook, tetapi kali ini, McAllister tetap bertahan, naik pangkat menjadi direktur teknik yang berbasis di New York, menurut LinkedIn-nya.

.

6. Tim Van Damme

Desainer utama Instagram.

Bekerja di Instagram: Januari 2012 - Juli 2013

Posisi Terakhir di Instagram: Desainer produk

Setelah meninggalkan Instagram, Van Damme menjadi desainer produk di Dropbox, menurut LinkedIn-nya. Saat ini, dia adalah desainer utama di Abstract, sebuah perusahaan desain yang berbasis di San Francisco.

.

7. Gregor Hochmuth

Orang pertama yang didekati Systrom untuk menjadi salah satu pendirinya. Dia akhirnya bergabung sebagai insinyur untuk membuat lebih banyak filter.

Bekerja di Instagram: Desember 2011 - Februari 2014

Posisi Terakhir di Instagram: Insinyur dan manajer produk

Hochmuth sekarang adalah seorang seniman dan insinyur yang tinggal di New York. Dia salah satu pendiri Dreams, aplikasi TV live untuk ponsel.

.

8. Amy Cole

kepala bisnis pertama Instagram. Dia juga membantu Instagram menemukan kantor besar pertamanya.

Bekerja di Instagram: Oktober 2011 - Juni 2017

Posisi Terakhir di Instagram: Kepala Pengembangan merek untuk Eropa, Timur Tengah, dan Afrika

Cole masih dipekerjakan oleh pemilik Instagram, Facebook, meskipun dia bekerja di bagian bisnis yang berbeda sekarang: sebagai Direktur Pemasaran Produk untuk Aplikasi WhatsApp, menurut LinkedIn-nya.

.

9. Jessica Zollman

bekerja di Formspring sebelum menjadi karyawan kelima Instagram, membantu mengelola komunitas situs yang berkembang.

Bekerja di Instagram: Agustus 2011 - Juni 2013

Posisi Terakhir di Instagram: Pemimpin komunitas

Zollman adalah fotografer penuh waktu yang tinggal di Los Angeles, menurut situs webnya.

.

10. Shayne Sweeney

Teknisi ahli pertama Instagram. Dia membangun kamera ke Instagram sehingga orang dapat mengambil foto di dalam aplikasi.

Bekerja di Instagram: November 2010 - sekarang

Posisi Terkahir di Instagram: Engineer

Menurut halaman LinkedIn-nya, Sweeney masih bekerja sebagai insinyur di Instagram, menjadikannya karyawan Instagram terlama sekarang setelah Systrom dan Krieger tidak lagi di perusahaan.

.

11. Joshua Riedel

karyawan pertama Instagram.

Bekerja di Instagram: Oktober 2010 - Juni 2014

Posisi Terakhir di Instagram: Kepala komunitas

Riedel meninggalkan sektor teknologi untuk mendapatkan gelar master seni rupa dalam penulisan kreatif di University of Arizona. Menurut situs webnya, dia saat ini sedang mengerjakan sebuah novel dan tinggal di Portland, Oregon.

.

12. Mike Krieger

salah satu pendiri Instagram pada tahun 2010 dan membantu mengubah aplikasi bernama Burbn menjadi Instagram sekarang.

Bekerja di Instagram: Juni 2010 - September 2018

Posisi Terakhir di Instagram: Chief technology officer

Krieger meninggalkan Instagram pada 2018. Dia sebagian besar tidak menjadi sorotan hingga April 2020, ketika, bersama dengan Systrom, dia meluncurkan Rt.live, sebuah situs web yang bertujuan melacak penyebaran virus corona.

.

13. Kevin Systrom

Mulai mengerjakan Burbn, yang kemudian menjadi Instagram, pada musim semi 2010. Aplikasi aslinya menggabungkan jejaring sosial berbasis lokasi dan berbagi foto.

Bekerja di Instagram: Maret 2010 - September 2018

Posisi Terakhir di Instagram: CEO

Systrom tampaknya mengambil jeda setelah meninggalkan Instagram pada musim gugur 2018. Sekarang, dia bekerja dengan Krieger dalam melacak penyebaran virus corona melalui situs web baru mereka, Rt.live.

.

BONUS: Cole Rise

Fotografer yang membuat filter pertama aplikasi dan mendesain logo awal Instagram. Filter "Rise" dinamai menurut namanya.

Bekerja di Instagram: September 2010 - Mei 2014

Posisi Terakhir di Instagram: Konsultan desain

Setelah meninggalkan Instagram, Rise sempat bekerja di Polaroid dan mendirikan aplikasi pengeditan foto. Saat ini, dia adalah manajer desain di Microsoft, menurut LinkedIn miliknya.

Sumber: https://www.businessinsider.com/
Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 10 September 2020 10:51 WIB
BLITAR, BANGSAONLINE.com - Detik-detik dua orang wisatawan sebelum tergulung ombak di Pantai Serang Desa Serang Kecamatan Panggungrejo Kabupaten Blitar tertangkap kamera. Peristiwa ini menimpa Yoga (21) dan Hendri Wisnu Pratama (18). Dua oran...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Selasa, 15 September 2020 13:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Jumat, 11 September 2020 09:50 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...