Terima Bantuan Mesin PCR, Ning Ita Yakin Bisa Tekan Angka Covid-19 di Kota Mojokerto

Terima Bantuan Mesin PCR, Ning Ita Yakin Bisa Tekan Angka Covid-19 di Kota Mojokerto Ning Ita didampingi Kapolres Mojokerto Kota AKBP Deddy Supriadi, meresmikan mesin PCR dan TCM di Hall Gajah Mada, RSUD dr. Wahidin Sudiro Husodo, Rabu (2/9).

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Upaya penanganan Covid-19 di Kota Mojokerto masih terus dilakukan oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari bersama TNI-Polri dan seluruh elemen masyarakat.

Selain gencar melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan melalui pesan audio dan banner, pembagian CTPS pedal dan thermo gun untuk masjid dan pesantren, Pemerintah Kota Mojokerto juga telah menggunakan mesin PCR dan TCM untuk mempercepat deteksi covid-19.

Ning Ita, sapaan wali kota meresmikan mesin PCR dan TCM di Hall Gajah Mada, RSUD dr. Wahidin Sudiro Husodo, juga dihadiri oleh Kapolres Mojokerto Kota AKBP Deddy Supriadi, Rabu (2/9).

Dalam sambutannya Ning Ita menyampaikan terima kasih atas bantuan mesin PCR yang telah diberikan. Karena mesin PCR tersebut sangat bermanfaat bagi penanganan Covid-19 di Kota Mojokerto.

"Dengan PCR ada banyak keuntungan yaitu untuk percepatan diagnosa Covid-19, ketepatan pelayanan dan pemutusan rantai penularan lebih cepat," kata Ning Ita.

Ning Ita menambahkan, adanya PCR bisa menurunkan angka pasien terpapar secara signifikan, meskipun pada sisi yang berbeda jumlah yang terpapar pada klaster baru juga muncul.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO