Rekom PPP untuk Pilbup Jember Mengerucut ke Hendy Siswanto-Gus Firjoun

Rekom PPP untuk Pilbup Jember Mengerucut ke Hendy Siswanto-Gus Firjoun Ilustrasi.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - DPC PPP Jember mengarahkan dukungannya kepada kepada paslon Hendy Siswanto-Gus Firjoun. Ini setelah komunikasi dengan Partai Gerinda untuk mengusung Djoko Susanto menemui jalan buntu.

Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris DPC PPP Jember Abu Yazid Merdeka, saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, Rabu (2/8/2020).

Ia mengatakan, bahwa sebelumnya DPP PPP mendukung Djoko Susanto berpasangan dengan Gus Mamak yang merupakan kader terbaik PPP. Namun, setelah Partai Gerindra mencabut rekomendasi dan memilih mengusung Djoko Susanto dengan Madini Faruq, kini PPP beralih mendukung Hendy Siswanto.

"Awalnya kita menunggu DPP mengeluarkan rekomendasi untum Djoko-Gus Mamak, tetapi dicabut. Akhirnya informasi dari DPP dan DPW mengarah ke Hendy," ujarnya.

Ia menyampaikan, sampai saat ini masih menunggu informasi dari DPP, untuk kepastian arah dukungan dalam Pilkada 2020.

"Saat ini kita masih menunggu informasi dari DPP. Tapi memang hanya ada 2 nama yang ada di DPP, yakni Djoko Susanto dan Hendy Siswanto," imbuhnya.

Sebelumnya, DPP PPP sudah mengundang paslon Djoko Susanto-Madini Farouq serta Hendi Siswanto-Balya Firjoun Barlaman ke Jakarta. Dua paslon ini diundang ke Jakarta terkait rekomendasi calon kepala daerah, yang diusulkan oleh DPC dan DPW PPP. (jbr1/yud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO