Sabtu, 31 Oktober 2020 19:34

​Diduga Tertimpa Kayu di Hutan, Warga Sine Ngawi Ditemukan Tewas

Selasa, 01 September 2020 20:04 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Zainal Abidin
​Diduga Tertimpa Kayu di Hutan, Warga Sine Ngawi Ditemukan Tewas
Petugas saat melakukan olah TKP. (foto: ist).

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Nasib nahas dialami oleh Giono (62), Warga Dusun Plosorejo Desa Jagir, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi. Ia diketahui meninggal dunia di area hutan karet daerah setempat. Penyebab kematiannya, ia diduga tertimpa kayu karet yang lapuk saat mencari kayu bakar.

Kejadian bermula sewaktu Giono berpamitan kepada Suryati (55), istrinya untuk berangkat mencari kayu bakar pada Senin (31/8/2020) sekitar pukul 09.30 WIB.

Dengan mengendarai sepeda motor dan membawa peralatan untuk mencari kayu bakar, Giono berangkat ke area kebun karet milik PTPN XII Tretes.

"Korban semula pamitan pada istrinya akan mencari kayu bakar di daerah hutan karet," ujar Iptu Farid Sidharta, Kapolsek Sine kepada BANGSAONLINE.com, Senin (31/8/2020).

Selanjutnya, sekitar pukul 17.30 WIB, Hadi Sutopo (40), anak korban datang ke rumah orang tuanya tersebut. Lantaran mendapati ayahnya belum pulang mencari kayu bakar, seketika itu juga Hadi Sutopo berusaha mencari keberadaan orang tuanya.

Tatkala anak korban sampai di area hutan dan di pinggir sungai, ia mendapati sepeda motor orang tuanya masih terparkir. Selanjutnya, Hadi Sutopo berusaha menelusuri daerah sekitar dan menemukan korban dengan kondisi berlumuran darah di bagian kepala dan muka. Pada saat ditemukan tersebut, kondisi korban sudah tidak bernapas.

"Lalu korban ditemukan anaknya yang saat itu mencari korban dan ditemukan dengan kondisi berlumuran darah keadaan sudah meninggal," terang Kapolsek Sine.

Selanjutnya anak korban serta dibantu warga sekitar membawa jenazah korban ke rumah. Anggota Polsek Sine setelah menerima laporan tersebut, langsung melakukan olah TKP di lokasi kejadian dan melakukan pemeriksaan luar pada tubuh korban.

Dari hasil olah TKP bahwa tidak jauh dari tempat korban ditemukan, tergeletak batang pohon kayu karet yang sudah lapuk dengan panjang sekitar 10 meter dan lingkar kayu 55 cm.

Diduga korban meninggal akibat tertimpa kayu karet yang lapuk tersebut. Sedangkan barang-barang bawaan dari korban semua masih ada, termasuk sepeda motor yang dikendarai.

"Jadi korban meninggal diduga akibat kerobohan kayu karet yang sudah lapuk itu," pungkasnya. (nal/ros/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Sabtu, 31 Oktober 2020 19:03 WIB
BATU, BANGSAONLINE.com - Libur cuti bersama menyambung akhir pekan (Long Weekend) Oktober 2020 ini dimanfaatkan masyarakat mengunjungi beberapa tempat wisata. Salah satunya di Kota Wisata Batu.Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa pun memantau la...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Kamis, 22 Oktober 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*34. wakaana lahu tsamarun faqaala lishaahibihi wahuwa yuhaawiruhu anaa aktsaru minka maalan wa-a’azzu nafaraandan dia memiliki kekayaan besar, maka dia berkata kepada kawannya (yang beriman) ketika bercakap-ca...
Sabtu, 31 Oktober 2020 10:28 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...