Jumat, 23 Oktober 2020 09:19

Masih Pandemi, KPU Tuban Batasi Pengantar Pendaftaran Paslon

Selasa, 01 September 2020 19:47 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
Masih Pandemi, KPU Tuban Batasi Pengantar Pendaftaran Paslon
Komisioner KPU Tuban Divisi Teknis Pemilihan, Nur Hakim.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban mulai melakukan simulasi alur penerimaan pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban 2020 di kantor KPU setempat, Selasa (1/9).

Mengingat pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 berlangsung di tengah pandemi Covid-19, KPU kali ini membatasi jumlah pengantar bapaslon saat pendaftaran. Nantinya hanya bakal calon dan perwakilan partai pengusung yang diperbolehkan memasuki ruang pendaftaran.

Sedangkan pendukung dan partisipan yang ikut mengantar paslon, disediakan tempat tersendiri guna menerapkan dan memenuhi protokol kesehatan Covid-19.

"Sesuai dengan petunjuk teknis, yang diperbolehkan memasuki ruangan pendaftaran hanya pasangan bakal calon beserta ketua dan sekretaris partai pengusung," ujar Komisioner KPU Tuban Divisi Teknis Pemilihan, Nur Hakim saat ditemui BANGSAONLINE.com di ruang kerjanya.

Nur Hakim menambahkan, sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban 2020 akan dibuka selama tiga hari. Yakni, dimulai pada 4 sampai 6 September mendatang.

"Untuk hari pertama dan kedua kita buka sesuai jam operasional kantor hingga pukul 16.00 WIB, sedangkan hari terakhir kita tunggu sampai pukul 24.00 WIB," imbuhnya.

Menanggapi diberlakukannya batasan jam malam oleh Pemkab Tuban, pihaknya belum bisa memastikan sistemnya ke depan bagaimana. Namun, pihaknya akan menjalin komunikasi dengan pemkab setempat terkait hal tersebut.

"Perlu kita komunikasikan lebih lanjut dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 terkait penerapan jam malam. Kita tidak bisa berandai-andai terkait hal itu, karena kita sama memiliki wilayah masing-masing. Saya yakin setelah kita komunikasikan dengan pemkab pasti nanti ada solusinya," pungkasnya. (gun/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 19 Oktober 2020 22:35 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri ternyata memiliki air terjun yang luar biasa indahnya. Namanya Air Terjun Ngleyangan. Sayangnya, untuk mencapai air terjun yang konon pernah dijadikan tempat bertapa Raja Kediri itu, sangat sulit ...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Kamis, 22 Oktober 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*34. wakaana lahu tsamarun faqaala lishaahibihi wahuwa yuhaawiruhu anaa aktsaru minka maalan wa-a’azzu nafaraandan dia memiliki kekayaan besar, maka dia berkata kepada kawannya (yang beriman) ketika bercakap-ca...
Sabtu, 17 Oktober 2020 14:42 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...