Terpilih Aklamasi, Rias Yudikari Drastika Ketua Golkar Kabupaten Pasuruan

Terpilih Aklamasi, Rias Yudikari Drastika Ketua Golkar Kabupaten Pasuruan Para pengurus DPD Golkar Jatim dan Kabupaten Pasuruan. foto: ahmad fuad/ bangsaonline.com

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Hasil Musyawarah Daerah X Partai Golongan Karya Kabupaten Pasuruan menunjuk Rias Yudikari Drastika, S.H. sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah Kabupaten Pasuruan. Penunjukan tersebut dilakukan secara aklamasi.

Pemilihan langsung itu berjalan kondusif. Setelah Ketua lama DPD H. Udik Januantoro IR, yang juga suami Rias Yudikari, menyampaikan pertanggungjawaban selama lima tahun memimpin, secara serentak peserta musda menyatakan sepakat. Kemudian, dilangsungkanlah pemilihan langsung yang menunjuk Rias Yudikari sebagai Ketua DPD Kabupaten Pasuruan.

Sebelumnya, Ketua DPD Jawa Timur Sarmuji, S.H. mengatakan bahwa Musda 32 kota dan kabupaten, juga berakhir secara aklamasi. "Semoga di Kabupaten Pasuruan juga seperti daerah lannya itu," kata Sarmuji kepada BANGSAONLINE.com, sebelum acara pemilihan dimulai di aula Gedung Diponegoro Kauman, Bangil, Pasuruan (29/8).

Tapi, kata dia, jika tidak ada kesepahaman antara para kandidat yang mau maju calon Ketua DPD, terpaksa dilakukan voting pemilihan langsung oleh peserta musda yang terdiri dari Ranting, PK, dan sekertaris 24 kecamatan.

"Jika nanti terjadi voting saya harap yang menang bisa merangkul, yang kalah harus legowo," terang dia. Ternyata fakta di lapangan, rapat sidang pemilihan yang dipimpin Wahyudi itu berjalan sesuai harapan, yaitu aklamasi. (afa) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO