Pilkada Jember 2020, Gerindra Ingin Parpol Bersatu Usung Satu Calon Saja Melawan Petahana

Pilkada Jember 2020, Gerindra Ingin Parpol Bersatu Usung Satu Calon Saja Melawan Petahana Ketua DPC Gerindra Jember, H. M. Satib. (foto: ist).

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Ketua DPC Gerindra Jember, H.M. Satib mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan kondisi politik di Jember kepada DPP Gerindra. Menurutnya, semua parpol di Jember bersepakat ingin mengusung satu pasang calon saja.

"Kami sudah sampaikan, dan ini karena Jember ingin hanya satu calon saja atau head to head," ujarnya saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, Kamis (27/8/2020).

Anggota DPRD Jatim ini mengaku saat ini tinggal menunggu keputusan DPP. Ia berharap DPP bisa mencarikan solusi terkait usulan satu pasangan calon.

"Ya, kami sampaikan itu karena ingin meminta solusi dari pasangan calon yang sudah ada saat ini, maka kita serahkan semuanya ke DPP," imbuhnya.

Ia menjelaskan, nantinya DPP Gerindra bisa berkomunikasi dengan parpol lain. Sampai saat ini, secara formal DPC Gerindra Jember masih mengusung paslon Djoko Susanto-Ahmad Halim sebagai calon bupati dan wakil bupati dalam Pilkada Jember 2020.

"Kalau kita secara formal masih akan mengusung Djoko Susanto dan semua itu kita sampaikan semua ke DPP dengan dinamika di Jember," tuturnya.

Adapun untuk surat rekomendasi yang ada, pihaknya menyampaikan masih bisa berubah kepada calon lain atau tetap kepada Djoko Susanto. "Ya semua ini masih dinamis politik Jember," ungkapnya.

Ia mengajak parpol-parpol lain menurunkan ego dan menyatukan persepsi apabila ingin memenangi Pilkada Jember 2020 melawan petahana. (jbr1/yud/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO