Terapkan Inpres Nomor 6, Muspika Kecamatan Rembang Gelar Operasi Masker

Terapkan Inpres Nomor 6, Muspika Kecamatan Rembang Gelar Operasi Masker Para pelanggar protokol kesehatan saat membersihkan sarana fasilitas umum. (foto: ARDIANZAH/ BANGSAONLINE)

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Muspika Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan, terus melakukan giat patuh protokol kesehatan, salah satunya seperti penggunaan masker. Kali ini, operasi masker tersebut dilaksanakan di depan Markas Koramil Rembang, Kamis (27/8/2020).

Operasi masker tersebut merupakan tindak lanjut dari Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 dan penerapan Peraturan Daerah Nomor 38 Tahun 2020 perubahan atas Peraturan Nomor 35 Tahun 2020.

Kapolsek Rembang, AKP Sariyanto dalam patroli tersebut mengajak masyarakat disiplin mematuhi protokol kesehatan selama masa pandemi. Seperti selalu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

Ia juga mengingatkan masyarakat Rembang agar menjaga kesehatan tubuh dengan meminum vitamin dan probiotik. "Kita sebagai manusia biasa yang tinggal dan hidup hanya bisa memohon dan selalu berdoa supaya pandemi Covid-19 ini cepat berakhir," ujar AKP Sariyanto.

Ia menjelaskan, kegiatan ini akan terus dilakukan agar masyarakat Rembang lebih disiplin terhadap protokol kesehatan.

"Juga sebagai upaya agar masyarakat menyadari, bahwa pandemi Covid-19 masih berjalan bahkan menyebar," jelasnya.

Sementara itu, Danramil Ahmad Safi'i berharap dengan adanya giat ini, masyarakat Rembang selalu patuh terhadap protokol kesehatan.

Ia menegaskan, sanksi akan diberikan kepada pelanggar yang tidak memakai masker, di antaranya membersihkan sarana fasilitas umum, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dan sanksi lainnya yang berlaku.

"Semua itu dilakukan untuk pencegahan penyebaran wabah Covid-19 di wilayah Pasuruan," tukasnya. (ard/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO