Pastikan Situasi Aman ​Jelang dan Pasca Pilkada, FKUB Jatim Kunjungi Tuban

Pastikan Situasi Aman ​Jelang dan Pasca Pilkada, FKUB Jatim Kunjungi Tuban FKUB Provinsi Jawa Timur melakukan kunjungan dan silaturahmi ke Pemerintah Daerah Kabupaten Tuban, Rabu (26/08/2020).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Jawa Timur melakukan kunjungan dan silaturahmi ke Pemerintah Daerah Kabupaten Tuban, Rabu (26/08/2020).

Rombongan diterima oleh Kepala Kesbangpol, Kemenag, dan Pengurus FKUB Kabupaten Tuban di ruang rapat sekda lantai 1 Aula Dandang Watjono.

Wakil Ketua FKUB Jawa Timur, Najib Hamid menyampaikan, kedatangannya ke Kabupaten Tuban guna memastikan situasi tetap aman, terutama menjelang dan sesudah perhelatan Pilkada 2020.

Selain itu, FKUB Jatim memastikan kerukunan umat beragama tetap terjaga dalam pelaksanaan Pilkada di Jawa Timur. Mengingat hal yang paling gampang digesek adalah tentang agama.

"Tugas kami membantu pemerintah untuk melaksanakan tugas itu. Alhamdulilah, ada gambaran keadaan Tuban aman terkendali," ujar Najib.

Kata dia, pemerintah mampu merawat dan memelihara kebhinekaan. Najib mengatakan, kunjungan ini juga dalam rangka konsolidasi organisasi, karena FKUB diperlakukan di tiap daerah tidak sama.

"Menjelang pilkada tahun ini, semoga Tuban selalu aman," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Tuban, Sahid menerangkan, adanya FKUB bisa mendorong masyarakat untuk saling menghormati dan menghargai. Ia berharap dari silaturrahim ini bisa terbentuk suatu ikatan kerja sama yang baik dalam pengembangan kerukunan antar umat beragama.

"Kami berharap dalam pilkada tahun ini bisa berjalan lancar," harapnya. (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO