Belum Pasti Ahmad Halim, Gerindra Jember Masih Godok Bacawabup untuk Dampingi Djoko Susanto

Belum Pasti Ahmad Halim, Gerindra Jember Masih Godok Bacawabup untuk Dampingi Djoko Susanto M. Satib, Ketua DPC Gerindra Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - DPC Gerindra Jember masih terus intens berkomunikasi dengan partai politik (parpol) lain meski telah memastikan diri mengusung Djoko Susanto dan Ahmad Halim di Pilkada 2020. 

Namun demikian, Ketua DPC Gerindra Jember HM. Satib mengatakan, paket tersebut bisa saja berubah jika ada tawar menawar dalam koalisi. Pasalnya, hingga kini parpol-parpol masih banyak yang belum mengeluarkan rekom untuk Pilbup Jember.

"Partai yang mengeluarkan rekom kan terbatas, dan lainnya kan persetujuan untuk membangun koalisi. Kalau sudah fix, koalisi mengeluarkan rekom calon bupati dan wakil bupati," ujar Satib saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, Jumat (21/8/2020).

Ia mengakui, sampai saat ini masih terjadi perdebatan siapa wakil bupati yang akan diusung Gerindra. Terkait itu, pihaknya masih menunggu komunikasi dengan parpol lain.

"Nantinya kita menentukan wakilnya, apakah sepakat dengan wakil Ahmad Halim atau bisa berubah dan menunjuk orang lain yang disepakati bersama dan bupatinya, Djoko Susanto," imbuhnya.

Satib menyampaikan, sudah ada yang akan berkoalisi dengan Gerindra, namun masih dimatangkan. Namun pihaknya enggan menjelaskan parpol apa yang akan merapat ke Gerindra.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO