Ratusan Petani Probolinggo Peringati HUT Kemerdekaan RI ke-75 di Tengah Persawahan

Ratusan Petani Probolinggo Peringati HUT Kemerdekaan RI ke-75 di Tengah Persawahan Saat menggelar upacara tersebut, mereka mengenakan pakaian ala petani yang hendak berangkat bekerja ke sawah.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com – Memperingati HUT RI ke 75, tak hanya di kalangan birokrasi saja, namun juga di kalangan para petani.

Di Kabupaten , ratusan petani turut menggelar upacara. Mereka menggelar upacara di tengah pesawahan.

Menariknya, saat menggelar upacara tersebut, mereka mengenakan pakaian ala petani yang hendak berangkat bekerja ke sawah. Mereka juga tak lupa memakai masker.

“Ada sekitar 300 petani yang ikut upacara memperingati HUT RI,” tandas Kepala Desa Ngepoh, Kecamatan Dringu, Sholehudin kepada wartawan, Senin (17/8).

Dia menjelaskan, ratusan petani yang menggelar upacara itu, merupakan wujud kegembiraan dan kecintaannya terhadap tanah air Indonesia. “Mereka juga tidak lupa jika kemerdekaan ini merupakan berkat jasa para pahlawan,” katanya.

Sementara itu, salah seorang petani, Dedi berharap dengan adanya momen HUT RI ini, nasib petani lebih mendapatkan perhatian dari pemerintah. Terutama soal pupuk dan harga pestisida lebih terjangkau. (prb1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO