Pilbup Jember 2020, Gerindra Tunggu Hasil Komunikasi Djoko Susanto dengan Partai Lain

Pilbup Jember 2020, Gerindra Tunggu Hasil Komunikasi Djoko Susanto dengan Partai Lain Ketua DPC Gerindra Kabupaten Jember, M. Satib. (foto: ist).

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Sampai saat ini, DPC Partai Gerindra Jember masih melihat sampai sejauh mana jalinan komunikasi calon yang diusung dalam Pilkada Jember 2020 dengan partai-partai lain. Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPC Partai Gerindra Jember, M. Satib saat dihubungi melalui telepon seluler, Jumat (14/8/2020).

Ia mengatakan, sampai saat ini DPC Gerindra masih tetap pada keputusan awal, yakni mengusung Djoko Susanto dan Ahmad Halim untuk maju sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati dalam Pilbup Jember 2020.

"Kalau kami prinsipnya tetap mendukung, dan wakilnya harus dari Gerindra, yakni Ahmad Halim," ujarnya.

Namun, pihaknya tidak memungkiri perkembangan dan dinamika komunikasi politik yang terjadi saat ini masih dinamis. Karena itu, pihaknya masih melihat sejauh mana Djoko Susanto dapat berkomunikasi dengan partai-partai lainnya untuk membangun koalisi.

"Saat ini, kita masih melihat calon yang kita usung ini, sampai sejauh mana komunikasi politiknya dengan partai-partai lain," jelas Satib.

Menurutnya, sampai sejauh ini, partai di Jember tidak ada satu pun yang bisa mencalonkan sendiri, termasuk Gerindra. "Maka kita perlu sebuah koalisi. Jika nantinya tidak menemukan koalisi, maka yang akan rugi adalah partai politik sendiri karena tidak bisa ikut dalam pilkada selanjutnya," terangnya.

Ia menambahkan, pihaknya selama ini juga sudah berkomunikasi dengan partai politik lainnya. "Kami terus jalin komunikasi dengan pimpinan partai yang ada, dan akan melihat bagaimana perkembangan elektabilitas calon yang diusung, dan segala kemungkinan bisa terjadi karena komunikasi terus terjalin," pungkasnya. (jbr1/yud/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO