Jembatan Gorong-gorong JLU Kota Probolinggo Sudah Bisa Dilewati Kendaraan Tonase Besar

Jembatan Gorong-gorong JLU Kota Probolinggo Sudah Bisa Dilewati Kendaraan Tonase Besar Sejumlah pekerja sedang melakukan pembenahan sisa-sisa pekerjaan.

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Proyek pembangunan jembatan gorong-gorong di Jalan Lingkar Utara (JLU) Kota Probolinggo kini sudah selesai. Jalur tersebut pun bisa dilewati lagi. Rencananya, semua kendaraan yang bertonase besar yang semula dialihkan, bakal diperbolehkan kembali melewati JLU.

“Senin depan jembatan ini sudah bisa dilewati,” ujar Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Jalan Nasional Gempol-Pasuruan-Probolinggo, Rudi Napitupulu kepada wartawan, Selasa (11/8).

Menurut dia, anggaran proyek pembangunan jembatan gorong-gorong itu senilai Rp 1,5 miliar. Sejak jembatan itu dibangun, arus lalu lintas dialihkan ke Jalan Basuki Rahmad dan Jalan Ahmad Yani.

“Pengerjaan proyek ini bukan terlambat, namun kita sendiri meminta agar dipercepat,” tandas pria kelahiran Medan itu.

Bahkan, imbuh dia, ada perpanjangan kontrak hingga 28 Pebruari 2021 mendatang. Kendati pekan depan sudah bisa dilewati, namun masih ada pekerja yang melakukan pembenahan sisa-sisa pekerjaan.

“Kualitas dan kekuatan gorong-gorong ini bisa bertahan sampai 20 tahun lebih,” ungkapnya. (prb1/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO