Kamis, 01 Oktober 2020 13:03

Wali Kota Risma Kembali Sidak GBT, Minta Percepatan Pengerjaan dan Dipercantik

Minggu, 09 Agustus 2020 21:18 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
Wali Kota Risma Kembali Sidak GBT, Minta Percepatan Pengerjaan dan Dipercantik
Wali Kota Risma kembali melakukan sidak untuk mengetahui progres perbaikan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) beserta perbaikan di sekitar GBT, Minggu (9/8).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini kembali melakukan sidak untuk mengetahui progres perbaikan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) beserta perbaikan di sekitar GBT, Minggu (9/8).

Awalnya, Wali Kota Risma melakukan penanaman sebanyak 100 pohon yang terdiri dari pohon trembesi, flyamboyan, dan jaranan. Kemudian meninjau sekitaran Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Benowo. Tidak lama setelah itu, ia bersama jajarannya bergeser keliling di dalam maupun luar tribun.

Risma yang didampingi oleh Kabid Bangunan dan Gedung Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKP-CKTR) Iman Krestian, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan (DPUBMP) Erna Purnawati, dan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Anna Fajriatin, berkeliling memutari stadion sembari memberi arahan kepada masing-masing dinas yang terkait.

Saat tiba di sekitar TPA Benowo, Wali Kota Risma meminta kepada Anna Fajriatin untuk menanam pohon setinggi sekitar 2.5 meter yang difungsikan sebagai green belt.

“Jadi gini Bu, ini wajah depannya, sehingga harus bagus. Makanya dikasih tanah lebih tinggi lalu ditanami pohon,” kata Risma sembari menunjuk arah sekeliling TPA.

Ia menjelaskan, nantinya pohon yang ditanami di sekitaran wilayah TPA adalah pohon trembesi, flyamboyan, palm jepang, palm perak dengan ketinggian pohon kurang lebih 2.5 meter. Menurutnya, itu penting dilakukan agar pohon dan tanaman itu dapat menutupi tumpukan sampah, sehingga tampak lebih indah.

“Nanti trembesinya diletakkan di sini ya. Lalu juga menutup timbulan sampah dengan membran hitam, sehingga tidak terlihat sampahnya,” jelasnya.

Selain penanaman pohon di sekitaran TPA Benowo, Wali Kota Risma juga memberi arahan Anna Fajriatin untuk memindahkan beberapa pohon yang ada tepat di depan stadion untuk digunakan sebagai perluasan lahan parkir.

“Sedangkan sisi luarnya beberapa pohon diletakkan paling luar dan ditanami rumput. Kita juga lakukan pembersihan secara bertahap," kata dia.

Tidak hanya itu, Anna menegaskan untuk merampungkan pekerjaan itu, setiap harinya ia menugaskan satgasnya sebanyak 15 – 20 orang di area penanaman. Oleh karena itu, dia menargetkan pada minggu ketiga bulan Agustus akan selesai.

“Nanti juga kami turunkan 2 koordinator setiap hari untuk pengawasan. Itu bergiliran ya. Jadi diharapkan minggu ketiga Agustus penanaman ini selesai,” tegas Anna.

Sementara itu, Wali Kota Risma juga meminta Iman Krestian untuk mempercepat pengerjaan perbaikan. Mulai dari perbaikan toilet, pemasangan single seat, kamar mandi, maupun sedikit perbaikan yang ada di depan pintu masuk.

Menurut Iman, informasi yang didapat terkait pemasangan single seat atau tempat duduk penonton ini akan berlangsung pada Agustus bulan ini. Bahkan menurut dia, sesuai arahan Wali Kota Risma nantinya para petugas yang mamasang kursi juga akan pararel dengan pengecatan area selanjutnya. (ian/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Rabu, 30 September 2020 20:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Pada tahun 90-an. Saat itu saya baru nikah. Saya bersama beberapa anak muda nongkrong di warung kopi. Tak jauh dari rumah. Warung itu terletak di pinggir jalan. Sekitar 300 meter dari Fakultas Kedokteran Universitas Ai...
Senin, 28 September 2020 22:43 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*32. waidhrib lahum matsalan rajulayni ja’alnaa li-ahadihimaa jannatayni min a’naabin wahafafnaahumaa binakhlin waja’alnaa baynahumaa zar’aanDan berikanlah (Muhammad) kepada mereka sebuah perumpamaan, dua...
Minggu, 27 September 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...