Sabtu, 19 September 2020 16:04

​Usai Launching Jatim Bermasker, Pemkab Kediri dan Forkopimda Bagikan Masker di Kampung Tangguh

Sabtu, 08 Agustus 2020 09:54 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Muji Harjita
​Usai Launching Jatim Bermasker, Pemkab Kediri dan Forkopimda Bagikan Masker di Kampung Tangguh
Dari kiri- Sekda Kabupaten Kediri Dede Sujana, Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono dan jajaran TNI-Polri. (foto: IST).

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Usai mengikuti launching Jatim Bermasker yang dilaksanakan secara serentak di Seluruh Jawa Timur, Kamis (6/8) sore secara virtual, Pemkab Kediri langsung melakukan aksi yang sama. Launching Jatim Bermasker untuk Kabupaten Kediri dipusatkan di Kampung Tangguh Semeru Desa Bringin, Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri.

Kegiatan Kediri Bermasker ditandai dengan membunyikan kentongan oleh Forkopimda Kabupaten Kediri dan pemakaian dan pembagian masker kepada warga. Hadir dalam launching Jatim Bermasker tersebut antara lain, Sekda Kabupaten Kediri Dede Sujana, mewakili Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno, Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono, Dandim 0809 Kediri diwakili oleh Pabung Mayor Didik, Wakapolres Kediri Kompol Andik Gunawan.

Selain itu ada Plt. Kepala BPBD Kabupaten Kediri Slamet Turmudi, para PJU Polres Kedir, Plt. Camat Badas Anik Wuryani, Danramil Pare Kapten Inf. Warsito, Kapolsek Pare Iptu I Nyoman Sugita, Kepala Desa Bringin Iwan Faisol, serta Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid 19 Desa Bringin.

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono menjelaskan, kegiatan launching Jatim Bermasker ini merupakan implementasi dari Intruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Kapolres juga meminta kepada ibu ibu PKK dan Karang Taruna untuk aktif, dengan mengimbau dan mensosialisasikan pemakaian masker sekaligus memberikan masker kepada warga.

Sementara itu, Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang juga Plt. Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kediri Slamet Turmudi menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Kediri, berharap masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan. Karena virus corona ini sampai sekarang belum ada obatnya.

"Kami mengimbau agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti sering cuci tangan dengan sabun, jaga jarak dan selalu pakai masker bila beraktivitas di luar rumah," kata Slamet Turmudi.

Untuk diketahui, bahwa kegiatan ini adalah intruksi presiden yang tidak bisa di tawar tawar lagi dan kegiatan ini dilaksanakan serentak di Provinsi Jawa Timur, dengan menggunakan Masker, maka bisa mengurangi resiko penularan sebesar 60 persen. (adv/kominfo)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 06 September 2020 19:43 WIB
PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Obyek wisata Pantai Bahak di Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo mulai diminati para wisatawan. Bahkan di hari libur, pengunjung pantai Bahak mencapai ratusan orang.Menariknya, di tengah pandemi Covid-19, pantai Ba...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Selasa, 15 September 2020 13:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Jumat, 11 September 2020 09:50 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...