Sabtu, 19 September 2020 15:31

447 CPNS Pemkab Kediri Mendapat SK PNS

Rabu, 05 Agustus 2020 14:21 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
447 CPNS Pemkab Kediri Mendapat SK PNS
Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno saat mengambil sumpah. (foto: kominfo).

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno menyerahkan SK Pengangkatan sekaligus mengambil sumpah/janji PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kediri, Selasa (4/8/2020).

Sebanyak 447 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) telah resmi diangkat sebagai PNS, terdiri dari 368 Formasi Umum, 42 Tenaga Honorer Kategori Dua, 35 Bidan PTT, serta 2 Alumni IPDN Angkatan 25.

Acara yang bertempat di Pendopo Kabupaten Kediri ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan dan secara simbolis diikuti oleh 20 orang peserta. Sedangkan peserta yang lain mengikuti pengambilan sumpah/janji tersebut melalui aplikasi Zoom.

Beberapa hari sebelumnya, 20 peserta yang diambil sumpahnya harus menjalani rapid test. Begitu memasuki ruang pendopo, peserta juga memakai masker dan face shield agar semua yang berada di ruangan aman dari virus corona.

Dalam sambutannya, Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno mengucapkan selamat kepada CPNS yang sudah melalui masa percobaan dan akhirnya diangkat menjadi PNS.

"Hal ini perlu disyukuri karena saat ini tidaklah mudah untuk menjadi seorang PNS. Persaingan sangat ketat dan banyak masyarakat yang berminat untuk menjadi PNS," ucapnya.

Dengan beralih status menjadi PNS, lanjut bupati, tentunya akan membawa implikasi dalam berbagai hal, baik itu hak maupun kewajiban sebagai PNS. Setelah diangkat, gaji dan penghasilan penuh sebagai PNS. Maka dari itu, bupati meminta mereka meningkatkan kinerja.

"Selamat bekerja bagi semuanya, hindari penyalahgunaan wewenang dan jabatan. Saya yakin saudara semua mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan dengan sebaik-baiknya," pesan bupati.

Pada kesempatan tersebut, Dilon Yordania, salah satu PNS dari Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri yang baru diambil sumpahnya mengucapkan syukur karena telah menerima SK PNS.

“Alhamdulillah, hari ini sudah sepenuhnya menjadi PNS. Saya ucapkan terima kasih kepada Bupati Kediri yang sudah berkenan secara langsung memberikan SK PNS kepada kami. Semoga kami semua dapat bekerja dengan sebaik-baiknya,” ucap Dilon. (adv/kominfo)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Sabtu, 19 September 2020 12:59 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com-Royal Singosari Hospitality merupakan operator hotel lokal yang memiliki 5 (lima) hotel tersebar di 3 (tiga) kota besar yaitu Bali, Surabaya dan Lombok.Telah sukses dengan Brand Royal Singosari pada 3 hotel yang sudah bero...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Selasa, 15 September 2020 13:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Jumat, 11 September 2020 09:50 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...