Senin, 21 September 2020 10:21

​Plt. Wali Kota Pasuruan Lakukan Peletakan Batu Pertama Masjid Nur Aswaja

Selasa, 04 Agustus 2020 17:44 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Ardianzah
​Plt. Wali Kota Pasuruan Lakukan Peletakan Batu Pertama Masjid Nur Aswaja
Plt. Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo, S.T., saat melaksanakan prosesi peletakan batu pertama untuk pembangunan Masjid Nur Aswaja. (foto: ist).

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Plt. Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo, S.T., melaksanakan prosesi peletakan batu pertama untuk pembangunan Masjid Nur Aswaja yang berlokasi di Jalan Rajawali Nomor 1 Tembokrejo IKIP Kota Pasuruan, Selasa (4/8/2020).

Menurut Plt. Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo, S.T., masjid memiliki peran dan fungsi yang cukup penting, di mana selain sebagai tempat beribadah bagi umat Islam, masjid juga merupakan sarana bagi syiar agama dan pembelajaran pendidikan serta memiliki fungsi ekonomi dan sosial di tengah-tengah masyarakat.

"Apresiasi setinggi-tingginya kepada Pembina, Ketua, dan Pengurus Yayasan Nur Aswaja Kota Pasuruan, serta para pihak-pihak yang membantu dan mendukung pelaksanaan pembangunan Masjid Nur Aswaja ini. Semoga pembangunan masjid tidak berhenti di sini, sehingga bisa menjadi pionir pembangunan di masjid-masjid lain," ujar Raharto Teno Prasetyo.

Sementara Ketua PCNU Kota Pasuruan, H. Mohammad Nailurrohman (Gus Amak) berharap Masjid Nur Aswaja ini bisa menjadi pusat peribadatan dan peradaban, sehingga bisa menjadi pemersatu dan mendamaikan masyarakat.

"Wakaf, yang pasti merupakan sebuah simbol Islam Ahli Sunnah Wal Jamaah. Niat NU jelas, tidak merusak kesatuan dan persatuan karena falsafah negara Republik Indonesia kita patuhi," jelasnya.

Ia juga berharap Masjid Nur Aswaja mampu menjadi cahaya di wilayah Tambakrejo dan menjadi sebuah pencerahan. "Dengan akan dibangunnya Masjid Nur Aswaja, diharapkan gerakan infak di Kecamatan Purworejo bisa tergerak. Ketika ada niat baik pasti ada jalan," terangnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pembangunan Masjid Nur Aswaja, H. Achmad Fauzan menyampaikan, sejak tahun 1990 pihaknya sudah lama berharap ada pembangunan masjid di wilayahnya.

"Terima kasih atas dukungan dari berbagai pihak yang membesarkan semangat kami, sehingga pada hari ini terwujud peletakan batu pertama Masjid Nur Aswaja. Mohon doa restu sehingga program-program yang sudah kami susun bisa lancar dan pembangunan masjid tidak ada kendala," tukasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, yakni Ketua dan Sekretaris MUI Kota Pasuruan, Rois Syuriah PCNU Kota Pasuruan, Ketua LBMNU Kota Pasuruan, Perwakilan Nadzir dan Takmir Masjid Al Muttaqin, Perwakilan Pembina Yayasan Nur Aswaja Kota Pasuruan, Ketua LPBH NU, Ketua LTM NU, Ketua Lembaga Wakaf dan Lembaga Falaq NU, serta undangan lain. (ard/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Selasa, 15 September 2020 13:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Jumat, 11 September 2020 09:50 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...