Senin, 25 Januari 2021 20:49

Satu dari Tiga Calon Korkot PKH Surabaya Dikabarkan Rekom PDIP, Begini Kata Ketua DPC PDIP Surabaya

Selasa, 04 Agustus 2020 15:55 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Nanang Fachrurrozi
Satu dari Tiga Calon Korkot PKH Surabaya Dikabarkan Rekom PDIP, Begini Kata Ketua DPC PDIP Surabaya
Surat dari DPP PDIP yang menginstruksikan DPC agar mengikuti seleksi rekrutmen Korkab/Korkot Program Keluarga Harapan (PKH).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Beredarnya surat dari DPP PDIP yang menginstruksikan DPC agar mengikuti seleksi rekrutmen Koordinator Kota/Kabupaten (Korkab/Korkot) Program Keluarga Harapan (PKH) terus menjadi gonjang-ganjing.

Bahkan, informasi yang dihimpun BANGSAONLINE.com, satu dari tiga nama calon Korkot PKH Surabaya merupakan rekom dari PDIP. "Kabarnya rekom dari DPD PDIP Jatim," ujar sumber tersebut seraya meminta agar jati dirinya tak dipublish.

Namun, Adi Sutarwijono, Ketua DPC PDIP Kota Surabaya, ketika dikonfirmasi hal ini mengaku belum menerima surat dari DPP PDIP terkait instruksi kepada DPC agar mengikuti seleksi rekrutmen Korkot/Korkab PKH.

"Aku durung ngerti soal surat itu (aku belum tahu akan surat itu). Tak cek di sekretariat belum ditemukan," terang pria yang juga sebagai Ketua DPRD Kota Surabaya kepada bangsaonline.com melalui WhatsApp-nya, Selasa (4/8/2020).

Seperti diketahui, saat ini ramai diperbincangkan di aplikasi percakapan WhatsApp akan beredarnya surat instruksi DPP PDIP berisikan instruksi kepada DPC PDIP agar mengikuti seleksi rekrutmen koordinator kota/kabupaten (korkot/korkab) Program Keluarga Harapan (PKH).

Surat berkop PDIP, bernomor: 1684/IN/DPP/VII/2020, tertanggal 15 Juli 2020 itu saat ini beredar di masyarakat, ditandatangani oleh Ketua DPP Nusyirwan Soejono dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto.

Padahal di sisi lain, Menteri Sosial Juliari Batubara menegaskan koordinator bantuan sosial (bansos) tidak boleh berstatus kader partai. Ini ia nyatakan untuk merespons surat instruksi dari DPP PDIP, partai di mana ia terdaftar sebagai kader. (nf/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 17 Januari 2021 10:07 WIB
Oleh: M. Aminuddin --- Peneliti Senior Institute for Strategic and Development Studies (ISDS)--- Di awal tahun 2021 ini Kemendikbud telah merelease tekadnya untuk melanjutkan apa yang disebutnya sebagai transformasi pendidikan dan pemaju...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...